Bupati Inspektur Upacara Detik - Detik Proklamasi

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 17 Agustus 2019 13:58, Dibaca 259 kali.

Kuala Kapuas – Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  ke – 74 di Stadion Olahraga Panunjung Tarung kota Kuala Kapuas, Sabtu (17/8/2019). Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT bertindak sebagai Inspektur Upacara dan pembaca Naskah Proklamasi ditugaskan kepada Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, S.Hut.

Bupati Kapuas menyampaikan tema nasional yang diangkat pada tahun ini adalah ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ oleh karena itu, ia mengajak kepada semua lapisan masyarakat khusus masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi mewujudkan Kabupaten Kapuas yang lebih maju, mandiri dan sejahtera. “Sumber daya manusia adalah kunci untuk membangun suatu daerah karena manusia yang berkualitas merupakan aset yang sangat berharga demi mewujudkan Indonesia yang unggul terkhusus di Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

(Baca Juga : Kerajinan Rotan Asal Kapuas Tembus Pasar Internasional)

Ikut hadir dalam kegiatan upacara, Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor beserta isteri Hj Asmah Nafiah, Isteri Bupati Kapuas yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas bersama masing-masing isteri, Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas, pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran RI, Purnawirawan TNI/Polri, Wredatama, Warakawuri, para pensiun PNS, pramuka, mahasiswa dan pelajar SMA serta SMP sederajat.

Pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi berlangsung dengan hikmat dan lancar, salah satunya ditandai dengan suksesnya Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Kapuas Tahun 2019 yang berjumlah 70 orang menjalankan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih. Sebelumnya mereka yang terdiri dari para pelajar terpilih dari 17 kecamatan se Kabupaten Kapuas dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada Rabu, (15/8) lalu.

Adapun bertindak sebagai Komandan Upacara Ipda Suroto,SH, Pembawa Baki yaitu Tri Wahyuni (SMKN-1 Kuala Kapuas), penarik tali yaitu I Putu Wastika (SMAN-1 Kuala Kapuas), pengulur tali yaitu Andri Hilmawan (SMAN-1 Kuala Kapuas) dan pembentang bendera atas nama Sarif Jahirul Ilmi (SMKN-1 Kapuas Kuala)

Usai upacara, dilaksanakan penyerahan secara simbolis tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya pengabdian 30 tahun atas nama Elpelina Sinaga,S.Pd,M.Pd, 20 tahun atas nama Wilger,S.Pd,M.Pd serta 10 tahun atas nama Rini Widyastuti,S.IP,MA. Kemudian penyerahan Kepala Sekolah dan Pengawas berprestasi Tingkat TK, SD dan SMP Kabupaten Kapuas dan dilanjutkan penyerahan piala dan uang pembinaan kepada juara Bola Volly Dandim Cup satu.

Ditempat terpisah masih dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia Bupati Kapuas yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas H Suwarno Muriyat menerima penghargaan keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Kalimantan Tengah yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan predikat Menuju Informatif, yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail seusai pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia di lapangan Senaman Mantikei Kota Palangka Raya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta