Ramah Tamah Bupati Kapuas dengan Veteran

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 17 Agustus 2019 16:02, Dibaca 297 kali.

KUALA KAPUAS - Masih dalam suasana memperingati HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar ramah tamah Bupati Kapuas dengan para Veteran, TNI, Polri, Warakawuri dan Wredatama di Aula Kantor Bappeda, Sabtu (17/08/2019) siang.

Selain dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S bahat beserta isteri Ary Egahni, juga hadir Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama isteri Hj Asmah Nafiah, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas beserta isteri, Kepala Perangkat Daerah dan para Veteran yang terdiri dari DPC Legiun Veteran RI Kabupaten Kapuas, Pepabri, PWRI dan Purnawirawan Polri.

(Baca Juga : Artikelku Menyapa Kota AIR)

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh veteran yang hadir pada acara ramah tamah tersebut. Dirinya mengatakan bahwa para veteran sangat berjasa dalam membangun Negara Indonesia, khususnya Kabupaten Kapuas. Untuk itu ia mengharapkan masukan dan saran dari para Veteran.

Lebih lanjut, Ben bangga kepada masyarakat Kabupaten Kapuas karena selalu hidup berdampingan dengan  rukun dan damai tanpa saling membeda-bedakan. "Mari kita bergandengan tangan melangkah bersama berusaha membangun Kabupaten Kapuas semakin maju lagi. Kita jaga kerukunan kita karena kita semua bersaudara," ucap Ben.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni mengungkapkan rasa bangganya kepada para veteran dan mengharapkan nasehat serta saran dari para veteran karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pendahulunya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas selaku Ketua Panitia Pelaksana, Jaya, dalam laporannya menyampaikan tujuan dari acara ramah tamah ini adalah untuk terus memupuk tali persaudaraan dan tali silaturahmi dengan tujuan meningkatkan semangat juang dan saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam rangka membangun masyarakat yang maju dan sejahtera.

Ia menjelaskan  untuk jumlah legiun veteran di Kabupaten Kapuas sebanyak 179 orang, Purnawirawan TNI dan Warakawuri sebanyak 227 orang, Purnawirawan Polri sebanyak 165 orang, dan Wredatama sebanyak 119 orang. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta