Bupati Lantik 169 Pejabat Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 19 Agustus 2019 14:58, Dibaca 2,825 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM. MT melantik dan mengambil Sumpah/Janji jabatan sebanyak 169 orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kapuas, Senin (19/08/2019) siang di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, MM, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kapuas dan para undangan.

(Baca Juga : Desa Terujung Mendapat Kunjungan Bupati)

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah dalam laporannya mengatakan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas ini dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan organisasi, pengembangan karir, dan sebagian mengisi jabatan lowong yang telah mempertimbangkan berbagai syarat jabatan dan syarat administratif.

Untuk itu, ia menjelaskan, pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan adalah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang menduduki jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional sebanyak 169 orang dengan rinciannya yaitu Pejabat Pimpinan Tinggi sebanyak 6 orang.

Kemudian, Pejabat Administrator 70 orang yang terdiri dari Eselon III.a (Camat) sebanyak 6 orang, Eselon III.a sebanyak 14 orang, Eselon III.b sebanyak 50 orang. Pejabat Pengawas sebanyak 84 orang dengan rincian Eselon IV.a sebanyak 83 orang dan Eselon IV.b sebanyak 1 orang. Pejabat Fungsional sebanyak 9 orang.

Hasil ini berdasarkan penilaian tim penilai kinerja Kabupaten Kapuas Nomor: TPK BK.X821.2/20/bkpsdm/KPS.2019 Tanggal 16 Agustus 2019 dan Hasil Uji Kompetensi Seleksi Pengisian, Evaluasi, Penilaian Kinerja dan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kapuas Nomor: 800/20/PANSEL JPT.2019 Tanggal 27 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Ben Brahim meminta supaya semua pejabat yang baru dilantik mulai besok sudah melaksanakan tugasnya termasuk pelaksana tugas (plt) sudah harus duduk ditempat yang baru untuk melaksanakan tugas.

Ia meminta paling lambat dua hari aset pada dinas masing-masing di serahkan pada Pelaksana Tugas (Plt) kepada pejabat yang baru, seperti mobil dinas dan aset lainnya. “Hari ini kerja keras untuk memindahkan barang-barangnya, supaya semuanya cepat. Saya minta besok sudah berada di pos masing-masing,” tegasnya.

Selain itu, Ben pun mengimbau agar semua bekerja keras dalam melayani masyarakat dengan baik, hayati apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi masing-masing. Dan yang terpenting, ia menekankan agar tidak menyalahgunakan kewenangan, ada hal-hal yang bersifat prinsip agar segera diberitahukan dan dikonsultasikan kepada atasan supaya tidak menyalahi aturan.

Dalam sambutannya, ia berpesan untuk semua pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dimana saja ditempatkan. “Ingat, jabatan adalah kepercayaan, kunci sebagai seorang pejabat ASN yaitu harus jujur, setia dan memiliki kemampuan untuk belajar. Bekerja dengan baik ditempat yang baru untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta