Ben Brahim S Bahat Terima Lencana Melati Kwarnas

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 26 Agustus 2019 15:42, Dibaca 572 kali.

KUALA KAPUAS – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menganugerahkan Penghargaan Lencana Melati kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kapuas atas jasa dan pengabdiannya yang sangat besar artinya dan dinilai sangat bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

Adapun penyematan lencana dan piagam penghargaan diserahkan Gubernur Kalimantan H Sugianto Sabran didampingi Ketua Kwartir Daerah Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran saat memperingati Hari Pramuka ke-58 yang dirangkai dengan Pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah Kalimantan Tengah di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe Palangka Raya.

(Baca Juga : Pj Bupati Pimpin Rapat Konsolidasi )

Masih ditempat yang sama H Sugianto Sabran selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kalimantan Tengah juga menyematkan Lencana Melati kepada Bupati Murung Raya dan Bendahara Kwarcab Kapuas Roxas Yohanes S Sos MAB serta sejumlah Mabi, Andalan, Pembina dan Pimpinan Satuan Karya termasuk Ary Egahni Ben Bahat SH selaku Anggota Majelis Pembimbing Cabang Kapuas berupa Lencana Darmabakti dan Pancawarsa.

Usai menerima penghargaan Ben Brahim menyerahkan bantuan kepada Kontingen Cabang Kapuas yang diterima Kepala Pusdiklatcab Kapuas Muhammad Rahmadi serta mengunjungi lokasi dan tenda kontingen Kapuas sebagai perutusan dari Kwarcab Kapuas maupun perutusan SMAN 1, 2 dan 3 Kapuas, SMK 1, 2 dan 3 maupun SMAN 1 Timpah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kwartir Nasional atas penghargaan ini. Pemerintah Kabupaten Kapuas akan terus mendukung dana kegiatan kepramukaan juga sarana dan prasarana Bumi Perkemahan. Saya yakin kegiatan kepramukaan bagi anak dan pemuda Indonesia akan menjalankan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka setidaknya taat menjalan agama, patuh pada orang tua dan guru, bersikap jujur, percaya diri, disiplin dan pantang menyerah” ucap Ben Brahim

Masih ditempat yang sama Sekretaris Kwarcab Kapuas H Suwarno Muriyat yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan menyatakan siap menggiatkan kegiatan kepramukaan yang berpangkalan di sekolah maupun madrasah. “Kami akan bersinergi dengan Kwartir Cabang, Ranting, Gugusdepan, Satuan Karya dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) serta para Pembina dan Pelatih pada Satuan Karya agar kebijakan Pemerintah yang telah menetapkan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler dapat terwujud” pungkas H Suwarno Muriyat.

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta