Wabup Himbau HMI Peduli Stunting

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 26 Agustus 2019 15:46, Dibaca 216 kali.

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghimbau kepada Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI) cabang Kabupaten Kapuas agar peduli terhadap stunting yang ada di Kabupaten Kapuas dan ikut mensosialisasikannya kepada masyarakat sehingga dapat menekan angka stunting di Kabupaten Kapuas dan mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikan saat membuka secara resmi kegiatan Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Regional KalSel-Teng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas Tahun 2019 bertempat di Gedung Wanita Lawang Kameloh Jalan R.A Kartini Kuala Kapuas, Senin (26/08/2019) pagi.

(Baca Juga : Wabup Hadiri Perayaan Dharma Shanti Nyepi Caka)

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan bahwa kalau tidak ada Perguruan Tinggi maka tidak ada HMI karena para Kader HMI berasal dari Perguruan Tinggi. Oleh karena itu ia berpesan kepada para kader untuk bersama-sama saling membantu dalam membangun dan meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kapuas sehingga semakin lebih maju lagi.

Ia juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan kader ini selain untuk menambah wawasan para kader, juga sebagai sarana dalam memperpanjang dan menjalin tali silaturahmi antar sesama.

Sementara itu, Ketua Umum KAHMI wilayah Kalteng Rusliansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah proses pendidikan yang mana banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari kegiatan ini. Dirinya berharap para kader yang mengikuti pelatihan ini dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara kedepannya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Isman hakim menjelaskan untuk kegiatan ini akan dilaksanakan di dua tempat. Pertama pada tanggal 23-25 Agustus yaitu Screening tes bertempat di kampus STIE Kapuas dan kedua yaitu training pada tanggal 26-31 Agustus di Wisma Permata INN Kuala Kapuas dengan peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 30 orang yang berasal dari cabang Se- Kalimantan Selatan dan Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Pengurus KAHMI Provinsi Kalteng, Pengurus KAHMI Kabupaten Kapuas, Plt Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Hj Marlina, Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas H Junaidi, perwakilan Forkopimda serta undangan lainnya.

Adapun tema dalam kegiatan Latihan Kader II ini 'Terbinanya Kader HMI yang mempunyai kemampuan Intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup Organisasi'. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta