Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Kapolres dan FKUB Antisipasi Kantibmas Menjelang Pilgub

by Op.SIBER_4 - 2019-08-28 15:56:00 857 Dibaca
Kapolres dan FKUB Antisipasi Kantibmas Menjelang Pilgub FOTO BERSAMA - Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dan jajaran serta pengurus FKUB Kabupaten Kapuas berfoto bersama usai koordinasi penanganan isu-isu hoaks ataupun isu sara dan antisipasi Kantibmas Pilgub 2020 mendatang, di Rumah Makan Raudah jalan Jepang, Rabu (28/8/2019) siang.
Kapolres dan FKUB Antisipasi Kantibmas Menjelang Pilgub SILATURAHMI - Kapuas Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dan jajaran beserta pengurus FKUB Kabupaten Kapuas bersilaturahmi dalam rangka penanganan isu-isu hoaks ataupun isu sara dan antisipasi Kantibmas Pilgub 2020 mendatang, di Rumah Makan Raudah jalan Jepang, Rabu (28/8/2019) siang.

KUALA KAPUAS – Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro beserta jajaran melakukan silaturahmi dengan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas dalam rangka koordinasi penanganan isu-isu hoaks ataupun isu sara yang terjadi di Indonesia dan juga persiapan pengamanan  pemilihan gubernur (pilgub) serta antisipasi keamanan, ketertiban masyarakat (kantibmas) yang akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang. Hal itu dibahas dalam suasana santai di Rumah Makan Raudah jalan Jepang, Rabu (28/8/2019) siang.

Kapolres Kapuas menyampaikan koordinasi dengan FKUB Kabupaten Kapuas dalam hal melawan isu hoaks yang beredar dimasyarakat agar tidak terpengaruh dan terpancing. Ia berharap masyarakat Kabupaten Kapuas agar tidak menanggapi hal-hal yang bersifat provokatif dan tentunya dapat berpikir positif untuk terus menjaga kerukunan dan kedamaian. “Kita semua adalah Indonesia yang memiliki berbagai suku bangsa namun tetaplah kita satu didasarkan pada Bhineka Tunggal Ika yaitu walaupun berbeda-beda namun tetap satu,” ucapnya.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (28 November 2020))

Lebih lanjut, mengenai pilkada yang akan datang ia berharap FKUB Kapuas dapat terus memberikan bantuan dan dukungan dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas. Kemudian ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat atas terlaksananya pemilihan legislatif yang aman, tertib dan lancar.

Pada kesempatan itu, Ketua FKUB Kabupaten Kapuas H Masyumi Rivai mengungkapkan rasa syukur karena di Kabupaten Kapuas isu-isu hoaks maupun sara dapat diredam sehingga sekarang suasananya dapat terus aman dan damai. “Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu dalam menjaga kedamaian pasca pilkada yang lalu maupun isu-isu berkembang di Indonesia sekarang, saya harap masyarakat Kapuas tidak ikut terprovokasi karena hal itu sudah tentu ada yang menanganinya, mari kita jaga kedamaian dan kerukunan antar beragama,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris FKUB Kabupaten Kapuas yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi mengungkapkan akan terus membantu Polres Kapuas dalam memantau keamanan di Kabupaten Kapuas. “Kami juga mengharapkan Polres Kapuas melalui humasnya dapat bersinergi dengan humas kominfo untuk melakukan penyebaran dan pengawasan informasi,” jelasnya. (hmskmf)

Share: