Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Wabup Hadiri Rapat Koordinasi REI –BTN

by Opr. SIBER_1 - 2019-08-30 07:47:00 1,076 Dibaca
Wabup Hadiri Rapat Koordinasi REI –BTN FOTO BERSAMA - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat berfoto bersama usai Rapat Koordinasi di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (29/08/2019) siang.
Wabup Hadiri Rapat Koordinasi REI –BTN PENYERAHAN – Penyerahan usulan PDP REI Kalteng secara simbolis dari Ketua DPD REI Kalteng Frans Martinus kepada Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor pada Rapat Koordinasi di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (29/08/2019) siang.
Wabup Hadiri Rapat Koordinasi REI –BTN BERSALAMAN - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat bersalaman pada Rapat KoordinasiREI Provinsi Kalteng bersama Bank BTN Palangka Raya dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (29/08/2019) siang.

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Plh. Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah hadiri Rapat Koordinasi Real Estate Indonesia (REI)  Provinsi Kalimantan Tengah bersama Bank BTN Palangka Raya dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (29/08/2019) siang. Tujuan rapat koordinasi tersebut untuk membahas peran strategi REI dalam pembangunan perumahan di Kalimantan Tengah.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPD REI Kalteng Frans Martinus beserta rombongan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Ilham Anwar, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani dan perwakilan dari Perangkat Daerah Kapuas serta undangan.

(Baca Juga : Pj Bupati Kapuas Bersepeda Santai Bersama Masyarakat)

Dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengucapkan selamat datang kepada para anggota REI Kalteng di Kabupaten Kapuas, Kota yang Aman, Indah dan Ramah. Ia berharap dengan diadakannya pertemuan ini dapat menjalin komunikasi yang baik untuk kedepannya dan menjalin silaturahmi bersama.

Sementara itu, Ketua DPD REI Kalteng Frans Martinus dalam paparannya menyampaikan beberapa usulan untuk tercapainya program sejuta rumah yang merupakan program Pemerintah Pusat. Beberapa usulan tersebut diantaranya permohonan terkait disediakannya infrastruktur berupa sarana dan prasarana pada umumnya seperti jalan, drainase, air bersih, listrik dan lain-lain. Selain itu ia juga mengusulkan agar Pemerintah Daerah dapat memberikan bantuan uang muka yang bersumber dari APBD serta agar biaya tarif Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dapat diturunkan.

Pada kesempatan tersebut Plh Sekda Andres Nuah mengungkapkan terkait usulan-usulan yang sudah disampaikan akan dipelajari lebih lanjut dan diperlukan kebijakan dari Pimpinan mengenai Program Satu Juta Rumah. Sedangkan untuk infrastruktur dirinya menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya  Bupati Kapuas sudah memberikan bantuan infrastruktur berupa jalan di perumahan-perumahan yang sudah dibangun.

Kegiatan pertemuan pun ditutup dengan penyerahan usulan secara simbolis dari Ketua DPD REI Kalteng Frans Martinus kepada Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor. (hmskmf)

Share: