Wabup Hadiri Rapat Koordinasi REI –BTN

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 30 Agustus 2019 07:47, Dibaca 133 kali.

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Plh. Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah hadiri Rapat Koordinasi Real Estate Indonesia (REI)  Provinsi Kalimantan Tengah bersama Bank BTN Palangka Raya dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (29/08/2019) siang. Tujuan rapat koordinasi tersebut untuk membahas peran strategi REI dalam pembangunan perumahan di Kalimantan Tengah.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPD REI Kalteng Frans Martinus beserta rombongan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Ilham Anwar, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani dan perwakilan dari Perangkat Daerah Kapuas serta undangan.

(Baca Juga : SDM Unggul dan Berkarakter)

Dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengucapkan selamat datang kepada para anggota REI Kalteng di Kabupaten Kapuas, Kota yang Aman, Indah dan Ramah. Ia berharap dengan diadakannya pertemuan ini dapat menjalin komunikasi yang baik untuk kedepannya dan menjalin silaturahmi bersama.

Sementara itu, Ketua DPD REI Kalteng Frans Martinus dalam paparannya menyampaikan beberapa usulan untuk tercapainya program sejuta rumah yang merupakan program Pemerintah Pusat. Beberapa usulan tersebut diantaranya permohonan terkait disediakannya infrastruktur berupa sarana dan prasarana pada umumnya seperti jalan, drainase, air bersih, listrik dan lain-lain. Selain itu ia juga mengusulkan agar Pemerintah Daerah dapat memberikan bantuan uang muka yang bersumber dari APBD serta agar biaya tarif Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dapat diturunkan.

Pada kesempatan tersebut Plh Sekda Andres Nuah mengungkapkan terkait usulan-usulan yang sudah disampaikan akan dipelajari lebih lanjut dan diperlukan kebijakan dari Pimpinan mengenai Program Satu Juta Rumah. Sedangkan untuk infrastruktur dirinya menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya  Bupati Kapuas sudah memberikan bantuan infrastruktur berupa jalan di perumahan-perumahan yang sudah dibangun.

Kegiatan pertemuan pun ditutup dengan penyerahan usulan secara simbolis dari Ketua DPD REI Kalteng Frans Martinus kepada Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta