Pemkab Gelar Tausiyah Rutin Jumat

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 06 September 2019 10:13, Dibaca 181 kali.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) secara rutin mengadakan Tausiyah untuk pembinaan rohani Aparatur Sipil Negara (ASN) dihari Jumat pada minggu pertama setiap bulannya. Pada kegiatan kali ini penyelenggara kegiatan Tausiyah adalah Sekretariat Daerah, Dinas Ketahanan Pangan dan Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Kapuas bertempat di Masjid Al Ittihad Lingkungan Kantor Bupati Kapuas, Jumat (06/09/2019) pagi.

Kegiatan Tausiyah tersebut diawali dengan pembacaan surah Yaasin dan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Gusti Rahmadi mengenai Hijrahnya Nabi Muhammad Saw ke Kota Madinah Al Munawaroh dan sebagai awal ditetapkannya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1 Hijriyah.

(Baca Juga : Dialog yang Berbudaya )

“Hijrahnya Nabi Muhammad Saw dari Makkah menuju Kota Madinah Al Munawaroh adalah sebagai awal ditetapkannya Baru Islam yaitu tanggal 1 Muharram, dan dibulan Muharram juga ada yang namanya hari Asyura yakni pada tanggal 10 Muharram”, ucap Ust Gusti Rahmadi.

Nampak hadir mengikuti Tausiyah Asisten Perekonomian  dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas H Masrani, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi, para pejabat Eselon III dan IV serta ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta