Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Nasional

Indonesia Berduka, Kapuas Kibarkan Bendera Setengah Tiang

by Opr. SIBER_1 - 2019-09-12 07:58:00 902 Dibaca
Indonesia Berduka, Kapuas Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Indonesia Berduka, Kapuas Kibarkan Bendera Setengah Tiang

KUALA KAPUAS – Wafatnya Presiden Republik Indonesia ke 3 H Bacharuddin Jusuf Habibie diusia ke 83 tahun pada tanggal 11 September 2019 membuat duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia tidak terkecuali masyarakat Kabupaten Kapuas hal tersebut terbukti dengan dipasangnya bendera setengah tiang di setiap Instansi atau Kantor serta rumah-rumah masyarakat. Sebagaimana tertuang dalam surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tentang Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional yang disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada (11/09/2019) malam.

Dalam surat tersebut Pratikno menerangkan untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa yaitu Bapak H Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden Republik Indonesia ke 3 maka dimohon untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang selama tiga hari.
“Untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Bapak H Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden Republik Indonesia ke 3 yang telah wafat pada tanggal 11 September 2019 di Jakarta maka dimohon untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang selama tiga hari berturut-turut terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019,” terangnya.

(Baca Juga : Kemendagri Keluarkan Surat Edaran Informasi Website dan Akun Resmi )

Lebih lanjut Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia itu juga meminta kepada Gubernur, Bupati dan Walikota agar menyampaikan kepada masyarakat luas untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang.

Dalam waktu segera Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi menyampaikan informasi kepada masyarakat luas sesuai petunjuk Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang sebagai wujud penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa selama tiga hari berturut-turut terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019 dengan menggunakan media yang dimiliki Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas seperti sosial media dan mobil informasi untuk berkeliling disekitaran Kota Kuala Kapuas. (hmskmf)

Share: