Pemkab Kapuas Dukung Peserta FLS2N

Kontribusi dari DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KAPUAS, 12 September 2019 14:26, Dibaca 2,750 kali.

KUALA KAPUAS - Perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas sangat baik, bahkan dukungan diberikan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat untuk pendidikan begitu luar biasa dengan program Kapuas Cerdas. Buktinya keberhasilan dicapai anak didik dari Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung ini, dimana mewakili Kalteng mengikuti FLS2N SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2019.

Anak didik tersebut, Amyra Syifani, Saffa Yanuar Putri, dan Nor Azkia Asmiati Pada Cabang Lomba Seni Tari yang akan berlangsung  tanggal 15-21 September 2019 di Kota Tangerang Provinsi Banten.

(Baca Juga : Mengenal Golongan Obat)

Pelepasan oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat MM, MT diwakili Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Dr.H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, Kamis pagi (12/9/2019) di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya disampaikan, Suwarno Muriyat, menyampaikan pesan maksimalkan penampilan seperti yang telah diajarkan para pelatih. Selain itu juga menyampaikan rasa bangga, kepada anak-anak yang telah berprestasi di bidang Seni.

"Bapak Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat melalui Pemkab juga memberikan reward berupa uang saku kepada anak-anak, sehingga dapat dipergunakan untuk membeli hal-hal yang diperlukan,” ungkap Suwarno Muriyat didampingi Kepala Sekolah MIN 1 Kapuas H. Khairul Fahmi, S.A. M.Si melepas secara langsung peserta, dan pendamping mewakili Kalteng dalam mengikuti FLS2N SD.

Mantan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kapuas ini, menambahkan rasa bangganya kepada anak-anak yang berprestasi. Sehingga tetap jaga kesehatan, kekompakan, dan tetap intens berkomunikasi dengan orang tua. Dirinya meminta untuk gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, melalui Bidang pembinaan SD.

"Kita memberikan kenang-kenangan ciri khas getah nyatu dari Kalteng, agar nanti anak-anak dapat juga memperkenalkan," pungkasnya.

Terpisah Plt. Kepala Bidang Pembinaan SD yang di wakili Staf Seksi Kurikulum, Harmi Sumilih, SE, menyampaikan sebelumnya anak-anak berprestasi ini telah mengikuti beberapa seleksi FLS2N SD/MI Cabang Seni Tari di Tingkat Kabupaten dan Tingkat Provinsi, dimana mereka selalu mendapatkan hasil juara pertama.

"Alhamdulillah dengan hasil tersebut, maka mereka mampu ke Tingkat Nasional Tahun 2019," ucapnya. (hmsdisdik/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta