Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Kapuas Sambut Kedatangan Tim Program Pascasarjana UPR

by Op.SIBER_4 - 2019-09-18 14:23:00 1,078 Dibaca
Bupati Kapuas Sambut Kedatangan Tim Program Pascasarjana UPR PENYERAHAN CINDERAMATA – Bupati Kapuas Ir.Ben Brahim S Bahat, MM,MT menyerahkan cinderamata kepada Direktur Program Pascasarjana UPR Prof.Dr.Ir Yetrie Ludang,MP saat menyambut kedatangan tim Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) di rumah jabatan Bupati Kapuas, Rabu (18/09/2019) pagi.
Bupati Kapuas Sambut Kedatangan Tim Program Pascasarjana UPR SAMBUTAN – Bupati Kapuas Ir.Ben Brahim S Bahat,MM,MT menyampaikan sambutan selamat datang saat menyambut kedatangan tim Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) di rumah jabatan Bupati Kapuas, Rabu (18/09/2019) pagi.
Bupati Kapuas Sambut Kedatangan Tim Program Pascasarjana UPR FOTO BERSAMA - Bupati Kapuas Ir.Ben Brahim S Bahat,MM,MT bersama Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, Sejumlah Kepala Dinas lingkup Kapuas dan camat foto bersama dengan tim Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR), di rumah jabatan Bupati Kapuas, Rabu (18/09/2019) pagi.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.Ben Brahim S Bahat,MM,MT bersama Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, Sejumlah Kepala Dinas lingkup Kapuas dan camat menyambut kedatangan tim Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) di rumah jabatan Bupati Kapuas, Rabu (18/09/2019) pagi. Adapun tujuan kedatangan tim yang di ketuai oleh Prof.Dr.Holten Sion,M.Pd bersama Prof.Dr.Ir Yetrie Ludang,MP selaku Direktur Program Pascasarjana UPR dan sejumlah anggota tersebut untuk mensosialisasikan  dan promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Pasca Sarjana UPR.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas mengucapkan selamat datang kepada tim Pascasarjana UPR di Kota AIR yaitu Aman, Indah dan Ramah. Ia mengungkapkan sangat mendukung dalam peningkatkan sumber daya manusia dibidang pendidikan. Ia berharap kedatangan rombongan ini menjadi momentum dalam membahas upaya peningkatan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan di Kabupaten Kapuas khususnya untuk guru-guru baik PNS maupun non PNS teruntuk diwilayah pedesaan dan daerah terpencil yang tenaga pengajarnya belum S1 maupun S2. Lebih lanjut, Ben menerangkan akan segera membuat kesepakatan dengan UPR mengenai solusi dan mekanisme dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kapuas tersebut.

(Baca Juga : Baznas Kapuas Kembali Salurkan Bantuan Zakat)

“Saya inginkan tenaga pengajar sudah S1 dan bahkan sudah S2, tanpa sumber daya manusia yang baik negara ini tidak mungkin maju. Mari kita bersama-sama berpikir bagaimana kita bersaing dengan negara lain, ayo semangat untuk meningkatkan pendidikan tidak hanya yang muda-muda tetapi juga yang tua,” ucap Ben.

Ditempat yang sama, Direktur Program Pascasarjana UPR Prof.Dr.Ir Yetrie Ludang,MP mengungkapkan rasa terima kasih sudah disambut dengan baik oleh Bupati Kapuas beserta jajaran. Ia menerangkan bahwa meningkatkan pendidikan sangatlah penting dan jangan sampai menunda dan takut untuk meningkatkan pengetahuan. Oleh karena itu UPR siap memberikan dan menjamin kualitas lulusannya mempuni dan dapat bersaing hingga terwujudnya program pascasarjana UPR yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul berbasis keunggulan lokal dan keunggulan komparatif pada tahun 2023.

“Diprogram Pascasarjana UPR kami lebih menitikberatkan pada mutu dari pada kuantitas, ada 12 program studi yang kami tawarkan dan mungkin secepatnya akan menyusul program yang lainnya sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menawarkan sebelas program pascasarjana dan satu program Doktor yang ada di UPR yaitu Magister Manajemen, Magister Ilmu Ekonomi, Magister Pengelolaan SDM dan Lingkungan (PSAL), Magister Ilmu Hukum, Magister Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan Ekonomi, Magister Pendidikan Dasar (Pendas), Magister Pendidikan Kimia, Magister Pendidikan Biologi, Magister Pendidikan IPS dan Doktor Ilmu Lingkungan. Selama hampir 12 tahun Program Pascasarjana UPR sudah meloloskan 1.480 mahasiswa dari berbagai studi. (hmskmf)

Share: