Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Ribuan Masyarakat Kapuas Ikuti Sholat Istisqo

by Opr. SIBER_1 - 2019-09-19 11:34:00 1,122 Dibaca
Ribuan Masyarakat Kapuas Ikuti Sholat Istisqo Akrab – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor saat menyalami para ulama sebelum melaksanakan Sholat Istisqo di Halaman Masjid Agung Al Mukkaram, Kamis (19/9/19) pagi.
Ribuan Masyarakat Kapuas Ikuti Sholat Istisqo Sambutan - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan sambutan sebelum dilaksanakannya Sholat Istisqo di Halaman Masjid Agung Al Mukkaram, Kamis (19/9/19) pagi.
Ribuan Masyarakat Kapuas Ikuti Sholat Istisqo Suasana – Tampak Ribuan Umat Muslim Memadati Halaman Masjid Agung Al Mukkaram saat pelaksanaan Sholat Istisqo, Kamis (19/9/19) pagi.

KUALA KAPUAS – Ribuan masyarakat Kabupaten Kapuas terlihat memenuhi halaman Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas, kedatangan masyarakat tidak lain adalah untuk ikut melaksanakan Sholat Istisqo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, Kamis (19/9/19) pagi.

Selain para alim ulama kegiatan sholat tersebut juga secara langsung dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, dalam kesempatan itu ia mengucapkan syukur karena dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat di halaman Masjid Agung Al Mukarram dalam rangka Sholat Istisqo untuk meminta agar Kabupaten Kapuas dapat turun hujan.

(Baca Juga : PDAM Kabupaten Kapuas Mengadakan Rapid Test Dalam Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Covid19)

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga menginformasikan alasan kenapa Kabupaten Kapuas tidak terlalu ada asap karena adanya kerja sama yang baik dari posko yang berada di desa sampai Kabupaten yang selalu siap jika ada api langsung memadamkan bersama-sama.

“Begitu ada api maka bersama-sama memadamkan, itulah kebersamaan yang terjadi di Kabupaten Kapuas, inilah yang harus dipelihara dan dibina terus, mari kita pelihara kebersamaan ini dan kita ikat tali silaturahmi yang ada karena kita semua bersaudara,” ucap Ben.

Imbauan untuk bersama-sama mendoakan agar Kabupaten Kapuas diguyur hujan yang lebat begitu juga Kalimanan Tengah dan Republik Indonesia yang dicintai juga disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Air itu kepada ribuan masyarakat yang mengikuti Sholat Istisqo.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni menerangkan bahwa terlaksananya kegiatan tersebut adalah untuk menindak lanjuti surat Gubernur Kalimantan Tengah serta surat Bupati Kapuas dalam rangka menyikapi kondisi yang masih kemarau, kekeringan dan asap oleh karena itu terlaksana Sholat Istisqo, semoga dengan dilaksanakannya Sholat Istisqo doa kita diijabah oleh Allah sehingga Kalimantan Tengah dan khususnya Kabupaten Kapuas dapat diturunkan hujan. Sementara itu Sholat Istisqo dilaksanakan dengan diimami oleh Imam Besar Masjid Agung Al Mukkaram KH Ahmad Fauzi dan diisi Khutbah oleh KH Nurani Sarji yang  merupakan Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas.

Dalam khutbahnya KH Nurani Sarji menyampaikan harapan agar musim kemarau yang terjadi di Kabupaten Kapuas dapat segera berakhir dengan turunnya hujan atas berkat rahmat dari Allah sehingga tidak ada terjadi lagi kebakaran. “Mari bersama-sama kita berdoa agar rahmat Allah SWT dapat segera turun yakni hujan, sehingga dampak asap segera berlalu,” terangnya. (hmskmf)

Share: