Pemkab Kapuas Mendapat Penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 19 September 2019 19:47, Dibaca 434 kali.

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas mendapatkan Penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2019, Kamis (19/09/2019) siang. Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dalam kesempatan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam rangkaian kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia yang berlangsung di Komplek Perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan kota Banjarbaru.

Kegiatan Pekan Kerja tersebut, selain dihadiri secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, juga turut hadir Gubernur dan Bupati seluruh Indonesia. Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, (Kemenko PMK RI) melalui Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Nyoman Shuida mengucapkan selamat kepada Provinsi dan Kabupaten yang menerima penghargaan tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah yang ke tiga. "Sebelumnya kegiatan pekan kerja ini dilaksanakan di kota Solo Provinsi Jawa Tengah, kemudian di kota Manado Provinsi Sulawesi Utara dan pada tahun ini di kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan", ucapnya.
Ditambahkannya dengan adanya kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Negara Indonesia.

(Baca Juga : Sidak Gabungan Masih ditemukan Barang Tidak Layak Konsumsi )

Di tempat yang sama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas Hj Marlina menyebutkan bahwa penyerahan penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu ini diberikan kepada tiga Provinsi yaitu Provinsi Bali, Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Sulawesi Tengah serta kepada tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Kapuas, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Ogan Ilir.

Marlina juga menambahkan adanya program atau kegiatan Pemerintah Daerah melalui OPD terkait sebagai upaya untuk menjaga sinegritas dan kebersamaan antar sesama suku etnis untuk saling toleransi dan ikut membangun daerah. Selain itu juga untuk menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta gotong royong dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat. Kategori penilaian tingginya nilai toleransi antar umat beragama, tingginya partisipasi pemilih dalam pemilu, perilaku masyarakat yang kondusif dalam menjaga ketentraman dan ketertiban dalam mendukung demokrasi Pancasila, kerja sama antar komponen masyarakat, lembaga baik vertikal maupun horizontal dalam membangun daerah.(hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta