TP PKK Kabupaten Kapuas Wakili Kalteng Jambore PKK Tingkat Nasional

Kontribusi dari KASI PIP, 26 September 2019 13:48, Dibaca 432 kali.

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas boleh berbangga, pasalnya Kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas pada Tahun 2019 ini mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada acara Jambore Kader TP PKK Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta dengan diikuti oleh peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Untuk diketahui sebelumnya bahwa Kader TP PKK Kabupaten Kapuas yang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny. Ary Egahni Ben Bahat, SH berhasil menyabet gelar juara umum pada jambore Kader TP PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Palangka Raya pada akhir bulan Agustus 2019 yang lalu.

(Baca Juga : Masyarakat Bajuh Antusias Menyambut Kedatangan Rombongan Bupati )

Pada Jambore Kader TP PKK Tingkat Nasional 2019 kali ini TP PKK Kabupaten Kapuas mengikut sertakan peserta sebanyak 34 orang guna mengikuti kegiatan yang  dilombakan sebagai utusan Kalimantan Tengah, yang dimulai tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 September 2019 dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Wododo di Ruang Krakatau Ballroom Mercure Hotel Jakarta.

Tampak hadir mendampingi para peserta dari Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ny. Yulistra Ivo Sugianto Sabran beserta seluruh jajaran pengurus TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Sekretaris TP PKK Kabupaten Kapuas Ny. Aguste Andres Noah yang juga didampingi jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Kapuas serta para pengembira dari Pengurus Kader TP PKK Kabupaten Kota se Kalimantan Tengah.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny. Ary Egahni Ben Bahat, SH dengan sangat menyesal tidak bisa hadir memberikan semangat secara langsung kepada para peserta  mengingat yang bersangkutan mengikuti pembekalan sehubungan dengan persiapan pelantikannya sebagai Anggota DPR-RI periode 2019-2024 pada awal bulan Oktober yang akan datang, tetapi secara terpisah ia memberikan semangat dan dorongan serta motivasi kepada seluruh peserta agar memperoleh hasil terbaik untuk Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas.

Acara Parade Nusantara yang berlangsung di halaman Mercure Hotel Jakarta tersebut, dibuka secara langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati ke udara dilanjutkan dengan penampilan seluruh peserta parade.

Peserta dengan nomor undian empat dari Provinsi Kalimantan Tengah dalam parade tersebut menampilkan parade dengan tema Mahaga Panatau Budaya dibawah binaan Ny.Ary Egahni Ben Bahat, SH serta pelatih Erliansyah Narpan M Apoi, sangat menarik dan memukau para penonton serta  pengunjung yang memenuhi area kegiatan tersebut. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta