Pemda Kapuas Video Conference Kemenkeu

Kontribusi dari EDITOR SIBER_3, 27 September 2019 12:53, Dibaca 206 kali.

KUALA KAPUAS - Semakin berkembangnya kamajuan teknologi pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dalam hal ini Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) menyediakan layanan video conference bagi Pemerintah Daerah (Pemda) yang ingin berkonsultasi. Hal tersebut dimanfaatkan secara baik oleh Pemda Kabupaten Kapuas yang melakukan video conference bersama dengan DJPK Kemenkeu Republik Indonesia di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kapuas, Jumat (27/9/19) pagi.

Dalam video conference yang diikuti oleh Pj Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah didampingi Kepala BPKAD Yan Hendri Ale serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi disambut oleh sejumlah Kepala Seksi DJPK Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Bambang salah satu Kepala Seksi DJPK Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyampaikan bahwa layanan video conference merupakan salah satu kebijakan untuk memanfaatkan sarana teknologi untuk meminimalisir perjalanan dinas serta mempermudah Pemerintah Daerah yang ingin melakukan konsultasi atau berdialog.

(Baca Juga : KODIM 1011 Adakan Kejuaraan Menembak)

Seusai pelaksanaan video conference Pj Sekda Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa akan terus menjalin komunikasi yang ada bersama pihak kementerian bahkan kedepan ia juga menerangkan usulannya untuk melakukan komunikasi melalui video conference bersama pimpinan serta seluruh anggota dewan disetujui oleh pihak DJPK Kementerian Keuangan Republik Indonesia. "Kedepan kita juga berencana akan terus menerus melakukan video conference seperti ini secara berkala dan pada saat kita memerlukan komunikasi kepada pihak Kementerian dengan harapan kedepan selain Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Kementerian-kementerian lain juga menyediakan layanan serupa karena ini merupakan momentum yang baik, sehingga Perangkat daerah tidak perlu ke Jakarta untuk berkonsultasi maka ini suatu penghematan anggaran," pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta