PSHT Diharapkan Jaga Persatuan

Kontribusi dari KASI PIP, 29 September 2019 15:32, Dibaca 468 kali.

KUALA KAPUAS -  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kapuas, Pusat Madiun mengesahkan 152 warga baru. Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Kapuas, Sabtu (28/9) dihadiri Staf Ahli Bupati Kapuas Sukiran mewakili Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kapuas H. Suparman.

“Karena Bapak Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat sedang di luar daerah, beliau meminta saya mewakili beliau. Pak Bupati juga menyampaikan salam kepada seluruh keluarga besar PSHT dan tamu yang hadir malam ini,” kata Sukiran.

(Baca Juga : Pentingnya ASN Tingkatkan Kesadaran Berbahasa )

Saat menyampaikan sambutan bupati, Sukiran, mengharapkan keluarga besar PSHT cabang Kapuas untuk bersama-sama menjaga persatuan. “Mari bersama-sama kita jalin persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku agama dan ras. Terlebih PSHT sangat mengutamakan persaudaraan dan semua golongan bisa masuk,” kata Sukiran.

Dia juga mengharapkan, PSHT Kapuas bisa turut memajukan olahraga di kabupaten Kapuas, khususnya cabang olahraga pencak silat. “Kami juga menyampaikan apresiasi atas apa yang sudah diberikan PSHT untuk daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PSHT Kapuas Agustan Saining mengungkapkan, warga baru PSHT yang disahkan itu berasal dari 10 rantig dan satu komisariat. “Mereka telah melawati pendidikan di PSHT dengan berbagai materi,” kata Agustan.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Kapuas yang telah memberikan support kepada PSHT Cabang Kapuas. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di PSH,” ucapnya 

Saat itu Agustan juga mengajak kepada seluruh warga PSHT Kapuas untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah menjaga persatuan dan kamtibmas. “Kami juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjauhi narkoba. Karena narkoba adalah musuh bersama dan dapat merusak masa depan generasi muda,” tandasnya. 

Masih di tempat yang sama, Ketua KONI Kapuas Saferiansyah mengajak PSHT Kapuas untuk membangun olahraga di Kapuas. “Mari bangun olahraga di Kapuas sebaik mungkin. Pada porprov 2022 saya targetkan PSHT untuk banyak mencetak atlet pencak silat. KONI siap  mendukung pembentukan atlet-atlet handal,” tegas Saferiansyah. (hms)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta