Wabup Pimpin Sosialisasi Program Keluarga Harapan

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 08 Oktober 2019 11:46, Dibaca 209 kali.

KUALA KAPUAS – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas mengadakan sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Kapuas di aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (8/10/2019) pagi.

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kapuas H.M. Nafiah Ibnor dan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Alexander Prasetyo M.Utomo serta dihadiri Staf Ahli Bupati, Camat se Kabupaten Kapuas, perwakilan Pimpinan Cabang Bank BRI, dan Ibu-ibu peserta program keluarga harapan.

(Baca Juga : Kapuas Kembali Raih WTP)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas H.M. Nafiah Ibnor mengajak masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Kapuas untuk mendukung program Nasional dari Pemerintah Pusat seperti Program Keluarga Harapan ini.

“Dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya di kabupaten Kapuas serta seluruh pihak yang berperan dalam pembangunan daerah Kabupaten Kapuas agar bisa mendukung program nasional dari Pemerintah Pusat seperti Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga pelaksanaannya dapat berjalan optimal.” ucapnya.

Kemudian dalam laporannya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan mengatakan bahwa program keluarga harapan berjalan sebagaimana mestinya dan masyarakat penerima manfaat dilihat dari tiga komponen utama yakni komponen kesehatan, kemudian apakah ada ibu hamil dalam keluarga tersebut atau ada anak usia nol sampai enam tahun, komponen pendidikan dapat dilihat dari pendidikan PAUD, SD, SMP sampai SMA, serta komponen kesejahteraan sosial penyandang disabilitas. Komponen-komponen itulah yang menjadi dasar pemberian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Setelah itu acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan bingkisan untuk keluarga yang sudah mendapat manfaat dari program tersebut. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta