Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Ben Lantik Pengurus Forikan dan Resmikan Jalan di Desa Pulau Mambulau

by Op.SIBER_4 - 2019-10-10 15:32:00 1,033 Dibaca
Ben Lantik Pengurus Forikan dan Resmikan Jalan di Desa Pulau Mambulau Foto Bersama – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Bahat berfoto bersama saat Bahat mengukuhkan dan melantik secara langsung pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Kabupaten Kapuas periode 2019-2022 yang diketuai oleh Ary Egahni Ben Bahat, Kamis (10/10/2019) pagi di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh.
Ben Lantik Pengurus Forikan dan Resmikan Jalan di Desa Pulau Mambulau Pelantikan - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Bahat mengukuhkan dan melantik secara langsung pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Kabupaten Kapuas periode 2019-2022 yang diketuai oleh Ary Egahni Ben Bahat, Kamis (10/10/2019) pagi di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh.
Ben Lantik Pengurus Forikan dan Resmikan Jalan di Desa Pulau Mambulau Peresmian – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat meresmian secara langsung jalan utama sepanjang satu kilometer Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh yang mana ditandai dengan pemotongan pita, Kamis (10/10/2019) pagi.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengukuhkan dan melantik pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Kabupaten Kapuas periode 2019-2022 yang diketuai oleh Ary Egahni Ben Bahat dan pembukaan Gerakan Edukasi ‘Aku Anak Indonesia Suka Makan Ikan’, Kamis (10/10/2019) pagi di Gor Bulu Tangkis Desa Pulau Mambulau. Kemudian di tempat yang sama juga dilaksanakan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat meresmikan secara langsung jalan utama sepanjang satu kilometer Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh yang mana ditandai dengan pemotongan pita.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari Bupati Kapuas dan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas untuk keperluan ibu hamil serta paket ibu bersalin berupa pakaian bayi yang baru lahir. Kemudian penyerahan berupa sembako kepada 50 orang lansia serta sepuluh set alat menggambar dan mewarnai untuk anak-anak PAUD di Desa Pulau Mambulau.

(Baca Juga : 101 Ahli Madya Keperawatan Pemkab Kapuas di Wisuda )

Selain itu, Bupati Kapuas juga mengungkapkan ucapan selamat kepada pengurus Forikan yang baru saja dilantik dan mengharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Ia meminta Forikan dapat bekerjasama dengan dinas terkait untuk memperhatikan pemberian makanan yang sehat, lengkap gizi dan imunisasi bagi anak-anak dimulai sejak usia dini salah satunya untuk mengurangi stunting yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Saya harapkan anak-anak dari Kabupaten Kapuas yang nanti akan menjadi pemimpin daerah ini bahkan menjadi pemimpin negeri ini dapat sukses tentunya dengan menimba ilmu pendidikan dimulai dengan PAUD. Oleh karena itu, untuk menunjang hal tersebut kesehatan anak-anak harus terjaga salah satunya dengan mengkonsumsi ikan, tentunya tidak sulit mencari ikan di Kapuas karena sangat melimpah, maka mari pertahankan budaya makan ikan ini dan terus gaungkan gemar makan ikan karena sangatlah sehat dan bergizi.” ungkap Ben.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan terkait jalan utama Desa Pulau Mambulau yang diresmikan agar masyarakat merawatnya dengan baik. Pembangunan infrastruktur salah satunya jalan ini merupakan program Bupati Kapuas yaitu membangun dari desa ke kota serta menghubungkan antar daerah di Kabupaten Kapuas sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Kemudian ia menerangkan pada akhir tahun ini akan dilakukan pengecoran jembatan Desa Pulau Mambulau agar mempermudah akses menuju kota dan juga sebaliknya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI dan Ketua Forikan yang baru dilantik menyampaikan Forikan bertujuan untuk memperkuat koordinasi, keterpaduan langkah dan tindakan seluruh instansi daerah agar masyarakat sehat dan cerdas dengan ikan sebagai menu utama keluarga Indonesia. Khusus di Kabupaten Kapuas ia berharap dengan menyerukan gemar makan ikan dapat berpengaruh dengan penurunan angka stunting. “Ayo bersama kita galang upaya memakan ikan salah satunya bisa dengan dijadikan bakso ikan, kita canangkan seluruh Kabupaten Kapuas untuk gemar makan ikan,” jelas Ary.

Adapun hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, segenap Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Camat Bataguh Riduanto, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Bataguh, kader TP PKK Kabupaten Kapuas, kader TP PKK Kecamatan Bataguh, kader TP PKK Desa se Kecamatan Bataguh dan warga desa Pulau Mambulau. (hmskmf)

Share: