Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pemerintahan Desa

214 Desa Ikuti Pelatihan Standar Pelayanan Desa

by Opr. SIBER_1 - 2019-10-15 16:25:00 868 Dibaca
214 Desa Ikuti Pelatihan Standar Pelayanan  Desa SAMBUTAN - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimtek Standar Pelayanan Minimal (SPM) desa tahun 2019 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (15/10/2019) pagi.
214 Desa Ikuti Pelatihan Standar Pelayanan  Desa SEMATKAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyematkan kartu tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta pelatihan standar pelayanan minimal desa yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (15/10/2019) pagi.
214 Desa Ikuti Pelatihan Standar Pelayanan  Desa SAMBUTAN - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimtek Standar Pelayanan Minimal (SPM) desa tahun 2019 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (15/10/2019) pagi.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas menggelar pelatihan standar pelayanan minimal desa yang diikuti oleh 214 desa yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (15/10/2019) pagi.

Kegiatan Bimtek Standar Pelayanan Minimal (SPM) desa tahun 2019 dalam bidang manajemen pemerintahan desa tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor serta Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah dan sejumlah unsur Forkopimda ditandai dengan pemasangan kartu tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan secara simbolis.

(Baca Juga : Kecamatan Kapuas Timur Lakukan Rekapitulasi Jumlah Penduduk)

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan kepada seluruh kepala desa yang ikut dalam pelatihan tersebut untuk bekerja dengan rajin dan baik serta selalu memberikan pelayanan yang baik di desanya masing-masing.

"Bekerjalah dengan baik dan tunjukkan inovasi-inovasi dalam hal memajukan desa contohnya seperti bagaimana kita mengembangkan objek-objek pariwisata di Kabupaten Kapuas sehingga dapat diketahui oleh masyarakat, baik di dalam maupun di luar Kabupaten Kapuas,” ucap Ben.

Ben pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa dengan kerja sama yang kompak di setiap aparat Pemerintahan maka Kabupaten Kapuas akan semakin maju dan berkembang. Terkait dalam hal pelayanan desa, Ben meminta kepada para aparatur desa agar selalu siap dalam melayani masyarakat dimanapun berada karena tugas setiap pemimpin adalah melayani masyarakatnya.

Bupati Kapuas tersebut juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu bergandengan tangan melangkah bersama menuju satu titik yaitu membangun masyarakat yang sejahtera.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Tengah Hamka yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan pelatihan tersebut dan mengharapkan dari kegiatan pelatihan ini mendapatkan hasil yang dapat diterapkan untuk kedepannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Yanmarto menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini salah satunya adalah untuk memberi bekal pengetahuan kepada seluruh Kepala Desa dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat Desa .

Yanmarto dalam laporannya juga menyebutkan untuk pelatihan ini akan diisi dari beberapa narasumber diantaranya dari DPMD Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kapuas, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalteng dan BPJS Kesehatan perwakilan Kuala Kapuas. (hmskmf)

Share: