Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Ary Egahni Apresiasi Diklat Berjenjang Bagi Pendidik PAUD

by Opr. SIBER_1 - 2019-10-15 16:31:00 925 Dibaca
Ary Egahni Apresiasi Diklat Berjenjang Bagi Pendidik PAUD FOTO BERSAMA – Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat berfoto bersama dengan peserta Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Pendidik PAUD Tahap dua, Selasa (15/10/2019) pagi di Auditorium STAI Kuala Kapuas.
Ary Egahni Apresiasi Diklat Berjenjang Bagi Pendidik PAUD BERSALAMAN - Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat bersalaman dengan peserta Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Pendidik PAUD Tahap dua, Selasa (15/10/2019) pagi di Auditorium STAI Kuala Kapuas.
Ary Egahni Apresiasi Diklat Berjenjang Bagi Pendidik PAUD FOTO BERSAMA – Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat berfoto bersama dengan peserta Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Pendidik PAUD Tahap dua, Selasa (15/10/2019) pagi di Auditorium STAI Kuala Kapuas.

KUALA KAPUAS – Salah satu cara menuntaskan dan memperkuat kapasitas guru PAUD Kabupaten Kapuas adalah dengan melaksanakan diklat berjenjang tingkat dasar bagi pendidik PAUD. Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang juga selaku Anggota DPR RI mengapresiasi langkah Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Hapakat Kecamatan Selat yang melaksanakan diklat berjenjang tingkat dasar bagi pendidik PAUD, yang dilaksanakan pada Selasa (15/10/2019) pagi di Auditorium STAI Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya, Ary Egahni menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada tenaga pendidik PAUD yang menjadi pintu pertama dalam mencerdaskan anak-anak Indonesia sejak usia dini serta keikhlasannya memberikan pendidikan bagi anak-anak agar kedepan bisa menjadi pemimpin bangsa. Ia menerangkan bagi tenaga Pendidik khususnya Pendidik PAUD harus berbangga dan mencintai sepenuh hati dengan profesinya untuk membagikan ilmu pengetahuan bagi anak-anak.

(Baca Juga : Kamis Rencana Presiden Lakukan Kunker ke Kapuas)

Dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas para pendidik PAUD di beberapa wilayah Kabupaten Kapuas dengan tujuan meningkatnya empat kompetensi guru yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial.

“Saya berharap dengan diklat ini para guru PAUD lebih semangat lagi dan mendapat pengetahuan yang bermanfaat untuk mengembangkan ilmunya serta menerapkannya dalam proses mengajar di daerahnya masing-masing, Ini merupakan salah satu cara untuk menuntaskan dan memperkuat lagi kapasitas guru-guru PAUD khususnya di Kabupaten Kapuas,” ungkap Ary.

Lebih lanjut, Ary berharap agar dalam kegiatan ini sebagai wadah untuk koordinasi dan konsultasi dan melakukan komunisi dengan berbagai forum guru untuk dapat saling bertukar pikiran dan bertukar informasi satu sama lain dan berbagi solusi dalam menghadapi kendala yang ada pada lembaga PAUD.

Pada kesempatan itu, Ketua Penyelenggara Hariyati mengungkapkan bahwa pelaksanaan diklat tersebut merupakan kerjasama dengan Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat (PGTK PAUD DIKMAS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Adapun pelaksanaan kegiatan diklat ini adalah terbagi menjadi dua tahap sebelumnya telah dilaksanakan tahap pertama pada tanggal 10 sampai dengan 14 Oktober dan pada tahap kedua pada tanggal 15 sampai dengan 19 Oktober. Jumlah peserta keseluruhan dari dua tahap diklat tersebut adalah sebanyak 80 orang dari tenaga pendidik berbagai lembaga PAUD yang meliputi 12 kecamatan di Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Share: