Wabup Harapkan Masyarakat Kurang Mampu Dapat BPJS

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 15 Oktober 2019 16:39, Dibaca 164 kali.

KUALA KAPUAS – Rapat Forum Kemitraan dan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tahap 1 Kabupaten Kapuas Tahun 2019 yang membahas tentang pentingnya BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas bertempat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (15/10/2019) pagi.

Rapat yang di pimpin oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor serta didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas H Ahmad Baihaqi dan Kepala BPJS Kesehatan cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan juga dihadiri Kepala SOPD terkait.

(Baca Juga : Desa Bungai Jaya Wakili Kalteng Kenalkan Nanas Madu ke Malaysia Expo)

Dalam paparannya Wakil Bupati Kapuas menyampaikan dan berharap kepada pemerintah provinsi agar bisa membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk membantu dana tambahan untuk BPJS di Kabupaten Kapuas, “Saya meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar bisa membantu dana tambahan untuk Kabupaten Kapuas, dikarenakan masih banyak warga di Kabupaten Kapuas tidak termasuk dalam BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Serta dalam kesempatan itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya dalam paparannya menerangkan bahwa di Kabupaten Kapuas kurang lebih 75 persen masyarakatnya sudah terdaftar BPJS Kesehatan dan yang belum terdaftar di BPJS kurang lebih sebanyak 25 persen dari jumlah total penduduk Kabupaten Kapuas. Dia juga menargetkan seluruh Penduduk Kabupaten Kapuas sudah terdaftarkan BPJS Kesehatan.

Dan diakhir rapat tersebut baik Kepala SOPD terkait maupun pimpinan rapat sepakat dan menyetujui usulan dari Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor agar membantu masyarakat miskin khususnya yang ada di desa – desa untuk di evaluasi dan apabila mereka adalah warga fakir miskin untuk didaftarkan ke BPJS kesehatan. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta