Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Kapuas Kembali Pecahkan Rekor MURI

by Opr. SIBER_1 - 2019-10-20 09:52:00 1,009 Dibaca
Kapuas Kembali Pecahkan Rekor MURI MURI – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor saat menerima penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada pembacaan tahfidz Al Quran Juz 30 Nagham Bayati terbanyak di Halaman Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kapuas, Sabtu (19/10/19) malam.
Kapuas Kembali Pecahkan Rekor MURI Ramah – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyapa masyarakat pada pemecahan rekor tahfidz Al Quran Juz 30 Nagham Bayati terbanyak di Halaman Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kapuas, Sabtu (19/10/19) malam.
Kapuas Kembali Pecahkan Rekor MURI Pembukaan - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor saat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kapuas di Halaman Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kapuas, Sabtu (19/10/19) malam.

KUALA KAPUAS – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kapuas tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan adanya lebih dari 7.000 pelajar, guru dan peserta MTQ ke 44 Kabupaten Kapuas serentak melakukan tahfidz Al Qur’an Juz 30 Nagham Bayati atau tepatnya ada 7.260 pembaca Al Qur’an sehingga memenuhi halaman Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kapuas dan tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Sabtu (19/10/19) malam.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor secara langsung membuka kegiatan pecahan rekor MURI serta MTQ ke 44 tahun 2019 tersebut. Rasa syukur dan terima kasih disampaikan secara langsung oleh Bupati Kapuas karena pada malam pembukaan MTQ tersebut dapat dilaksanakan pembacaan Al-Quran terbanyak yaitu ada 7.260 orang yang menurutnya kegiatan tersebut membawa nama baik serta harum Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Update Covid-19 Kabupaten Kapuas Tanggal 17 Mei 2021 : 1 Kasus Positif Baru dan 7 Sembuh)

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut juga mengungkapkan rasa bangga kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang tentu merupakan orang-orang yang hebat. “Saya sangat bangga dengan Kabupaten Kapuas karena orangnya hebat-hebat, anak mudanya hebat-hebat,” ucapnya.

Untuk para anak muda, Bupati Kapuas juga menerangkan bahwa mereka adalah para calon pemimpin masa depan, sembari mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus memelihara kerukunan, kebersamaan serta mengikat erat tali silaturahmi serta tali persaudaraan yang ada begitu juga dengan selalu menjaga kebersihan di Kabupaten Kapuas.

Sementara H Suwarno Muriyat selaku panitia pemecahan rekor MURI yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menerangkan bahwa terlaksananya kegiatan tersebut sebagai bentuk mengapresiasi kemampuan siswa siswi baik dari tingkat Paud, SD, SMP dan SMA atau sederajat dalam baca tulis Al Qur’an oleh Pemerintah Daerah bersama dengan Kementerian Agama sekaligus sebagai titik awal untuk anak tuntas baca tulis Al Qur’an di Kabupaten Kapuas, yang tentu memiliki tujuan untuk menggiatkan baca tulis Al Qur’an di Sekolah ataupun Madrasah serta tidak lepas dari LPTQ yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Kapuas Cerdas.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ ke 44 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kapuas sendiri diterangkan oleh Camat Selat selaku Ketua Pelaksana Harian Noor Rahman bahwa ada 17 Kafilah yang mengikuti kegiatan pada tahun ini dengan jumlah peserta 420 dan pendamping 123 sehingga total yang mengikuti kegiatan ada 543 orang.

Lebih lanjut, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan juga menerangkan bahwa pelaksanaan MTQ pada tahun ini dipercepat dengan harapan untuk yang terbaik nantinya dapat dibina lebih panjang sehingga saat tampil di tingkat Provinsi yang akan digelar di Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan dapat memberikan yang terbaik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas perhatian yang diberikan pada kegiatan tersebut yang begitu luar biasa.

Terkait pemecahan rekor MURI Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas menerangkan hal yang sama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni bahwa itu adalah suatu kebanggaan bagi kita semua terutama sebagai masyarakat Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Share: