Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Haul Akbar dalam Rangka Hari Santri Nasional

by Opr. SIBER_1 - 2019-10-21 18:31:00 826 Dibaca
Haul Akbar dalam Rangka Hari Santri Nasional TAHLILAN - Tahlilan dan doa bersama yang digelar di halaman Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Senin (21/10/2019) pagi.
Haul Akbar dalam Rangka Hari Santri Nasional TAHLILAN - Tahlilan dan doa bersama yang digelar di halaman Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Senin (21/10/2019) pagi.
Haul Akbar dalam Rangka Hari Santri Nasional ZIARAH – Rombongan melakukan ziarah kebeberapa makam di Kabupaten Kapuas usai acara tahlilan dan doa bersama yang digelar di halaman Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang, Senin (21/10/2019) pagi.

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019, Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang menggelar haul akbar yang diisi dengan tahlilan, doa bersama dan ziarah kemakam para Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di Kabupaten Kapuas, Senin (21/10/2019) pagi.

Tahlilan dan doa bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Antang Hasanuddin dan digelar di halaman Pondok Pesantren tersebut selain diikuti Pengurus Pondok Pesantren, Guru, Santriwan dan Santriwati juga turut hadir Ketua MUI Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni, Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi, Organisasi Keagamaan di Kabupaten Kapuas dan seluruh undangan.

(Baca Juga : Penyandang Disabilitas Dilatih Menganyam Rotan)

Ketua MUI Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji dalam kesempatan tersebut berpesan kepada Santriwan dan Santriwati agar selalu belajar dengan baik dan rajin dalam menuntut ilmu. “Belajarlah dengan baik dan rajin sehingga menjadi manusia yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” ucap Nurani Sarji.
Dirinya yang juga Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kapuas tersebut berpesan kepada Santriwan dan Santriwati agar selalu mematuhi dan menghormati kedua orang tua serta para guru yang sudah memberikan ilmu yang bermanfaat selama masa pembelajaran.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni ditempat yang sama mengajak kepada Santriwan dan Santriwati di Kabupaten Kapuas berkenan dengan peringatan Hari Santri Nasional ini untuk selalu menjaga dan membangun nama baik santri sehingga menjadi santri yang unggul, berilmu dan selalu berkarya.

Selepas tahlilan dan doa bersama, rombongan kemudian melakukan ziarah ke beberapa makam para Tokoh NU yang ada di Kabupaten Kapuas, diantaranya Makam Almarhum KH M Syarkawie Dahlan di Palingkau, KH Anwar Kusasi di Jalan Mahakam, KH Sugianor di Anjir serta KH Abdul Muthalib di Basarang. (hmskmf)

Share: