Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Logistik Pilkada Kapuas Resmi Di Distribusikan

by Admin SIBER - 2018-06-23 09:28:00 835 Dibaca
Logistik Pilkada Kapuas Resmi Di Distribusikan
Logistik Pilkada Kapuas Resmi Di Distribusikan

KUALA KAPUAS – Pelepasan atau pendistribusian logistik Pilkada Kabupaten Kapuas dilakukan langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono didampingi Ketua KPU Kapuas Bardiansyah di halaman Gedung Manggatang Tarung, Kuala Kapuas, Sabtu (23/6) pagi.   

Hal tersebut mengacu pada rapat koordinasi yang dilaksanakan Menko Polhukam Wiranto bersama Ketua KPU, Ketua Bawaslu,Menteri Luar Negri, Kapolri dan Panglima TNI secara nasional yang membahas mengenai kesiapan anggaran penyelenggaraan pemilu dan logistik untuk pelaksanaan pilkada serentak di seluruh Indonesia. Menko Polhukam Wiranto memastikan dana dan logistik untuk pilkada serentak sudah siap dan akan sampai ke seluruh penyelenggara tepat waktu.

(Baca Juga : Kantor Pajak Kuala Kapuas Giatkan Kampanye Simpatik)

Menyikapi hal itu, empat hari menjelang pelaksanaan pilkada KPU Kapuas dengan sigap melaksanakan pendistribusian logistik pemilihan bupati dan wakil bupati yang dilepas langsung oleh Pj Bupati Kapuas, dalam kegiatan tersebut Pj Bupati langsung meninjau kegiatan KPU dan memastikan bahwa semua logistik pilkada Kapuas di distribusikan tepat waktu.

Dalam kesempatan tersebut dalam sambutannya PJ Bupati menyampaikan kepada seluruh pihak terkait agar bekerja dengan teliti dalam mempersiapkan pesta demokrasi di Kapuas dengan baik.

“Walaupun hari ini sudah terkirim, ingat jangan sampai terlambat pada saat pemilihan apalagi kurang, mohon cek dan ricek dari semua pihak yang terkait mohon saling bersinergi,”  ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kepada TNI dan POLRI agar menjadi pelopor keamanan yang memiliki komitmen dan netralitas yang tinggi dalam kegiatan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 di 17 Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

“Saya yakin TNI, POLRI sudah berkomitmen untuk bertugas dengan maksimal dan sudah mempersiapkan antisipasi jika terjadi segala sesuatu yang tidak dinginkan, bukan hanya itu saja tetapi pengamanan yang dilakukan tidak hanya sebelum pilkada tetapi juga setelah itu yang sangat penting, karena pengawalan harus dilakukan terus dilakukan sampai perolehan hasil pilkada,”  kata Agus.

Sementara itu, Ketua KPU Bardiansyah dalam laporannya menyampaikan logistik KPU di Kabupaten Kapuas pada 23 Juni 2018 didistribusikan ke 14 kecamatan dan tiga kecamatan yang tersisa di serahkan pada 25 Juni 2018. (hmskmf)

Share: