Selat Juara Umum, MTQ Ke - 44 Resmi Ditutup

Kontribusi dari OPR. SIBER_1, 22 Oktober 2019 10:58, Dibaca 757 kali.

KUALA KAPUAS – Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru di Kabupaten Kapuas padati Arena Utama Masjid Al Mukarram Amanah Kota Kuala Kapuas untuk menyaksikan acara penutupan MTQ ke – 44 Tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Selat yang mana secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor yang ditandai dengan penabuhan beduk, pada Senin (21/10/2019) malam.

Pada malam itu diumumkan yang keluar menjadi juara umum MTQ ke 44 Tingkat Kabupaten Kapuas yaitu Kecamatan Selat dengan jumlah nilai 52, mengungguli Kecamatan Pulau Petak yang menjadi juara dua dengan nilai 32 dan disusul dengan Kecamatan Kapuas Murung diposisi ketiga dengan nilai 31.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (25 Agustus 2020))

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dengan suksesnya pelaksanaan MTQ ke 44 tersebut. Ia mengucapkan selamat kepada pemenang yang berhasil meraih juara dan memberi semangat kepada yang belum juara untuk terus berlatih mengasah kemampuan. "Kepada yang menjadi juara saya berpesan untuk dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan mempersiapkan diri untuk perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Buntok pada 2020 mendatang, begitu juga yang belum juara agar terus semangat mengasah kemampuan sehingga nanti dapat berhasil meraih prestasi," ungkap Ben.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah tersebut berharap agar LPTQ Kabupaten Kapuas yang diketuai oleh KH Muchtar Ruslan dapat mempersiapkan qori dan qoriah yang akan bertanding ditingkat Provinsi dengan cara salah satunya mendatangkan pelatih yang terbaik untuk mengasah kemampuan dan dirinya menargetkan Kabupaten Kapuas bisa meraih juara umum.

Kemudian, Ben Brahim mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar terus menjaga dan mempererat tali silaturahmi walaupun tidak sedarah namun tetap bersaudara. "Saya meminta kepada kita warga Kapuas untuk selalu bersama-sama menjaga dan mempererat tali persaudaraan kita karena kita bersaudara, mari kita bergandengan tangan melangkah bersama menuju satu titik yaitu Kapuas yang sejahtera," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga, berbahagia dan terharu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas terutama saat pembukaan MTQ ke 44 yang lalu karena sudah dapat memecahkan rekor MURI dimana dari anak-anak sejak usia dini sampai dengan usia remaja dapat melantunkan ayat suci Al-Quran. "Ini menandakan bagaimana masyarakat Kabupaten Kapuas adalah masyarakat yang religius dan selalu rindu untuk bersilaturahim dan dapat memaknai bagaimana mencintai Allah SWT, ini merupakan modal dasar untuk dapat membangun Kabupaten Kapuas yang kita harapkan menjadi makmur dan sejahtera,"

Ary Egahni yang juga Bunda PAUD Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa anak-anak harus Tuntas Baca Tulis Al-Quran (TBTQ) sebelum usia sepuluh tahun dan diwujud nyatakan dengan memberikan insentif bagi guru mengaji diseluruh Kabupaten Kapuas. Ia mengapresiasi salah satu program Bupati Kapuas tersebut untuk menunjang generasi muda Kabupaten Kapuas yang religius. "Saya ucapkan terima kasih karena dengan ini anak-anak PAUD luar biasa begitu menggelora semangatnya menjadi generasi yang mencintai Al-Quran dan dan selalu rindu membaca ayat-ayat suci Al-Quran, kita doakan anak-anak kita pada saatnya sesuai jenjang pendidikan dan usianya mereka akan siap memimpin bangsa ini," ungkap Ary.

Ditempat yang sama, Ketua Penyelenggara MTQ ke 44 Tingkat Kabupaten Kapuas Noor Rahman mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan dewan hakim yang bekerja dengan baik untuk menyelesaikan tugasnya dan terima kasih kepada kafilah yang berpartisipasi.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Camat, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat serta masyarakat baik dari dalam maupun luar kota. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta