Ary Egahni Berikan Motivasi Pada 2.000 Santri

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 23 Oktober 2019 17:23, Dibaca 401 kali.

KUALA KAPUAS - Ary Egahni Ben Bahat, SH selaku Anggota DPR RI dari Fraksi NASDEM, menjadi motivator untuk para santri pada peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Al Muhajirin Antang Kuala Kapuas dengan jumlah peserta sebanyak 2.000 orang santri dari berbagai daerah yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (22/10/19) pagi.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM, Forkopimda, para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat.

(Baca Juga : Pj Bupati Buka Pelatihan Tupoksi BPD )

Dalam motivasi yang diberikan Ary Egahni kepada para santri agar menjadi santri yang negarawan dengan tiga tips, yang pertama ia menyampaikan agar kembali bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan kita karena ridhonya Allah adalah ridhonya orang tua serta kedua santri yang negarawan adalah santri yang tidak melupakan sejarah dan perjalanan hidup.
"Santri yang negarawan adalah santri yang tidak melupakan sejarah dan perjalanan hidup bahwa Pancasila yang mempersatukan bangsa dari Sabang sampai Marauke, dengan memiliki pandangan yang Pancasilais, seorang santri siap menjadi pemimpin masa depan, oleh karena itu santri harus berwawasan pancasila dengan motto bahwa Islam itu adalah rahmatan lil Alamin," ucapnya.

Lebih lanjut yang ketiga santri harus bisa mengevaluasi diri, mengidentifikasi kekurangan dan kelebihan diri, yang tentu dengan adanya kekurangan kita harus berjuang untuk memperbaiki diri dan menjadi kelebihan untuk membawa kebaikan dan manfaat bagi orang lain. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta