Lemkari Diharapkan Memberikan Sumbangsih Prestasi Bagi Kalteng

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 08 November 2019 14:24, Dibaca 600 kali.

KUALA KAPUAS - Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Ghasuku atau Latihan Bersama dan Ujian DAN/Tingkatan Sabuk Hitam se Kalimantan Tahun 2019, yang dipusatkan di Kabupaten Kapuas, Jumat (08/11/2019) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Panunjung Tarung Kuala Kapuas tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya didampingi Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM, MT dan dihadiri oleh Ketua Dewan Guru PB Lemkari Syuseki Shihang Haried Taning, Kajari Palangka Raya, Kajari Kabupaten Kapuas dan para pejabat serta undangan lainnya.

(Baca Juga : Wabup: Loyalitas Dapat Tingkatkan PAD )

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 8 sampai dengan 10 November 2019 itu diikuti oleh peserta dari Karateka Lemkari Sabuk Cokelat dan Majelis Sabuk Hitam (MSH) dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang telah memenuhi syarat mengikuti Ujian DAN.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya untuk Lemkari yang telah sukses menjadikan putera dan puteri bangsa Indonesia menjadi putera dan puteri yang tegas, sehat dan bugar serta mempunyai keterampilan khususnya bela diri.

Ia yakin bahwa keterampilan yang dimiliki akan memupuk rasa percaya diri, sportivitas dan semangat juang yang tinggi untuk pembangunan daerah Kalimantan Tengah. "Saya atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kita semua bisa saling membantu, bahu membahu dan bergotong royong untuk sama-sama meningkatkan prestasi atlet-atlet kita di Kalimantan Tengah," katanya.

Untuk itu, ia berharap olahraga Kalteng lebih berkembang, lebih solid dan lebih sukses ke depannya, serta Lemkari dapat memberikan sumbangsih dalam dunia olahraga di Kabupaten Kapuas secara khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya, agar bisa meningkatkan profesionalitas dan juga  tentunya memberikan prestasi dalam membawa nama daerah Provinsi Kalimantan Tengah. "Karena kita sadar latihan seperti ini untuk memupuk mental keberanian, sportivitas, kejujuran dan prestasi yang akan dimiliki oleh anak-anak kita," tekannya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan kepada para peserta untuk tetap bersemangat bersama-sama membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara memelihara kerukunan dan kedamaian di seluruh wilayah tanah air, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan, karena semua bersaudara.

Lebih lanjut, ia menyampaikan komitmennya bahwa melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas akan membina olahraga yang ada di Kabupaten Kapuas agar semakin bagus dan semakin hebat untuk dapat memberikan sumbangsih bagi Provinsi Kalteng dan secara khusus bagi Kabupaten Kapuas.

"Saya menyampaikan selamat menjalankan tugas dan saya bangga dengan kalian karena kalianlah yang siap menjadi pemimpin masa depan. Seorang olahragawan apalagi olahraga bela diri memiliki prinsip dan mental yang berbeda dengan yang lainnya, yang terpenting seperti padi semakin berisi, semakin merunduk artinya tetaplah rendah hati," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kapten Inf Jupri Warsianta menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah untuk mendukung dan mewujudkan program pemerintah yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Pembinaan generasi muda dan sebagai sarana olahraga agar terhindar dari perbuatan dan pengaruh negatif serta meningkatkan kemampuan teknik dan pengetahuan teknik karateka Lemkari.

Selain itu bentuk kegiatannya, Gashuku adalah latihan bersama untuk penyeragaman teknik karate Lemkari, dipimpin Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Lemkari dan Ujian DAN yaitu menguji kemampuan karateka untuk memperoleh tingkatan Sabuk Hitam/DAN serta kenaikan Tingkatan DAN, penguji adalah anggota Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Lemkari. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta