Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Tahun 2019 di Gelar

by Op.SIBER_4 - 2019-11-16 15:14:00 1,225 Dibaca
Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Tahun 2019 di Gelar SAMBUTAN - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat meyampaikan sambutan pada kegiatan Pembukaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Kabupaten Kapuas Tahun 2019 di Hotel Permata Inn Jalan Seroja, Sabtu (16/11/2019) pagi.
Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Tahun 2019 di Gelar FOTO BERSAMA - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat berfoto bersama pada kegiatan Pembukaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Kabupaten Kapuas Tahun 2019 di Hotel Permata Inn Jalan Seroja, Sabtu (16/11/2019) pagi.
Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Tahun 2019 di Gelar HADIRI – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Kabupaten Kapuas Tahun 2019 di Hotel Permata Inn Jalan Seroja, Sabtu (16/11/2019) pagi.

KUALA KAPUAS – Demi menambah wawasan dan keilmuan para kader  tentang Nahdlatul Ulama (NU) khususnya di Kabupaten Kapuas, digelarlah Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Kabupaten Kapuas Tahun 2019 yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Hotel Permata Inn Jalan Seroja, Sabtu (16/11/2019) pagi.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Provinsi Kalteng HM Wahyudie F. Dirun, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua Syuriah PC NU Kabupaten Kapuas KH Muhtar Ruslan, Pj Sekretaris Daerah Andres Nuah, segenap Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas serta organisasi mahasiswa dan keagamaan di Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Apresiasi Vaksinasi Massal Yang Dilaksanakan Anggota Komisi III DPR RI)

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada seluruh panitia yang telah membantu mensukseskan kegiatan MKNU ini sehingga dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Ben juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini dan berharap kepada seluruh peserta untuk menyimak dengan betul tentang materi-materi apa saja yang akan disampaikan nantinya sebagai modal dalam melaksanakan tugas untuk kedepannya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada NU Kabupaten Kapuas karena sudah menjadi mitra dari Pemerintah Daerah baik dalam hal dukungan maupun memberikan arahan, bimbingan dan nasihat dalam memajukan Kabupaten Kapuas. “ Saya mewakili Pemerintah Daerah memohon dukungan dari NU dalam membangun Kabupaten Kapuas ini sehingga semakin maju dan lebih baik lagi kedepannya. Saya juga bangga karena di Kabupaten Kapuas ini kita dapat berkumpul bersama dengan rukun walaupun berbeda-beda,” ucap Ben.

Ben Brahim S Bahat yang juga mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng sekaligus pemegang hak paten nasional dan internasional bidang konstruksi jembatan tersebut juga menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas karena walaupun masyarakatnya berbeda-beda tetapi dapat selalu rukun dan harmonis terhadap sesama. Untuk itulah Ben mengajak agar masyarakat Kabupaten Kapuas terus memelihara kerukunan dan kedamaian karna itulah modal dalam menjadi bangsa yang besar.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana H Junaidi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MKNU ini merupakan program kerja NU Kabupaten Kapuas yang mana sebagai syarat untuk menjadi pengurus NU. Ia juga menambahkan dalam kegiatan ini diikuti lebih kurang 50 peserta dari 11 kecamatan dan berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 17 November 2019.

H Junaidi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang sudah mendukung kegiatan-kegiatan NU di Kabupaten Kapuas ini sehingga semakin berkembang dan terus maju. Dirinya juga menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan MKNU ini dapat menciptakan Kader yang tangguh yang cinta tanah air dan dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam menyukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Kapuas.

Ditempat yang sama, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Provinsi Kalteng HM Wahyudie F. Dirun berpesan kepada para kader yang mengikuti kegiatan ini agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin karena dengan MKNU ini dapat menyelaraskan pengurus NU sehingga satu tujuan yaitu dalam mengembangkan NU kedepannya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji pada kesempatan tersebut juga berpesan kepada para kader untuk mengikuti kegiatan tersebut dari awal sampai akhir karena sesuai dengan perilaku kemasyarakatan NU yaitu pertama  Tawassuth dan I’tidal artinya mengambil jalan tengah atau selalu adil dan tegak lurus, kedua Tasamuh artinya menghargai perbedaan (toleransi), ketiga Tawazun yaitu seimbang tidak berat sebelah maupun tidak berlebihan dan keempat yaitu Amar Ma’ruf Nahi Munkar artinya selalu memiliki kepekaan guna mendorong perilaku yang baik dan berguna serta bermanfaat bagi kehidupan bersama. (hmskmf)

Share: