Program Ketupat Kuning di Launching

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 17 November 2019 11:14, Dibaca 518 kali.

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke- 55, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas bersama Kodim 1011/KLK menggelar beberapa kegiatan diantaranya senam sehat bersama, cek kesehatan gratis, konsultasi masalah kesehatan dan kegiatan donor darah di Lapangan Tembak Parikesit Kodim 1011 Kapuas, Minggu (17/11/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan launching program dari Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya Dinas Kesehatan yaitu Ketupat Kuning ‘Ketuk Pintu Sehat Kurangi Stunting’ sebagai aksi bersama menuju Kapuas bebas stunting sekaligus  juga peresmian Lapangan Tembak Parikesit yang dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Dandim 1011 Bambang Kristianto Bawono, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi dan Ketua Koni Kabupaten Kapuas H Saferiansyah.

(Baca Juga : Promkes RSUD Kapuas Lakukan Penyuluhan Kesehatan tentang Kehamilan Normal dan Tanda Bahaya Kehamilan)

Ben Brahim dalam kesempatan tersebut meminta kepada seluruh jajaran kesehatan untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi kewajibannya serta tanggung jawabnya dan juga untuk melayani masyarakat dengan baik. Terkait dengan stunting di Kabupaten Kapuas Ben meminta untuk selalu berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait dalam rangka untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas.

“ Stunting adalah kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang anak-anak seusianya, oleh karena itu kita sebagai perangkat daerah harus bekerja sama dalam menurunkan angka stunting ini khususnya di Kabupaten Kapuas,” ungkap Ben.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi mengungkapkan bahwa dengan adanya kerja sama yang baik disetiap Perangkat Derah maka masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas dapat teratasi dengan baik. Lebih lanjut ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55 dan juga sebagai momentum bahwa layanan kesehatan bukan hanya sekedar pengobatan saja tetapi yang diutamakan adalah pencegahannya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1011/KLK Bambang Kristianto Bawono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang sudah meresmikan Lapangan Tembak Parikesit dan mengharapkan dengan diresmikannya lapangan ini dapat menjadi spot bagi masyarakat Kabupaten Kapuas baik dalam berolahraga maupun event-event untuk kedepannya.

Ketua Panitia Pelaksana Santoso dalam laporannya menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Kapuas sehat sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional yaitu ‘Generasi yang Sehat dan Unggul’.

Usai meresmikan program Ketupat Kuning dan Lapangan Tembak tersebut, Bupati Kapuas bersama Dandim 1011/KLK berkeliling meninjau lokasi Lapangan Tembak Parikesit dan pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berkesempatan mencoba menembak di lapangan tembak tersebut. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta