Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Peringatan Maulid Menanamkan Kecintaan dan Iman Kepada Rasulullah

by Opr. SIBER_1 - 2019-11-18 09:51:00 810 Dibaca
Peringatan Maulid Menanamkan Kecintaan dan Iman Kepada Rasulullah Maulid – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor saat ikut hadir bersama dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Minggu (17/11/2019) malam.
Peringatan Maulid Menanamkan Kecintaan dan Iman Kepada Rasulullah Maulid – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor saat ikut hadir bersama dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Minggu (17/11/2019) malam.
Peringatan Maulid Menanamkan Kecintaan dan Iman Kepada Rasulullah Tausiah - KH Abdul Manan Ghani Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat Kota Jakarta saat mengisi tausiah pada peringatan Maulid yang juga dihadiri Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Minggu (17/11/2019) malam.

KUALA KAPUAS – Peringatan Maulid atau menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW akan menanamkan kecintaan serta iman kepada Rasulullah, hal tersebut disampaikan oleh KH Abdul Manan Ghani Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat Kota Jakarta saat mengisi tausiah pada peringatan Maulid di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Minggu (17/11/2019) malam.

Kedatangan KH Abdul Manan Ghani beserta rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor yang juga selaku Badan Pengurus Masjid Agung Al Mukarram Amanah, Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat Kota Jakarta tersebut di Kabupaten Kapuas dengan harapan dari kegiatan tersebut dapat meraih manfaat dan barokah. “Semoga dengan kegiatan ini kita semua meraih manfaat dan barokah serta mendapat Maghfirah dari Allah SWT,” ucapnya.

(Baca Juga : Infografis Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (26 September 2021))

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas juga menerangkan bahwa Masjid Agung Al Mukarram Amanah yang menjadi lokasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam itu merupakan masjid kebanggaan umat Islam di Kabupaten Kapuas yang pernah mendapat penghargaan terbaik ke dua tingkat Nasional.

Rasa terima kasih juga ia sampaikan kepada semua yang hadir pada malam itu, dengan harapan semoga Allah memberkahi dan meridhoi apa yang dilaksanakan serta mendapat rahmat dari Rasulullah.

Sementara Dr H Junaidi selaku Ketua Panitia Maulid Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas menerangkan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan mengundang tokoh agama baik dari dalam maupaun luar daerah sebagai penceramah, yang mana ini merupakan bentuk rasa cinta kita kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausiahnya KH Abdul Manan Ghani menerangkan bahwa Masjid adalah tempat mulia di dunia karena masjid adalah rumah Allah oleh sebab itu kita harus gembira kalau masuk masjid sebab di masjid jugalah tempat turunnya rahmat.

Lebih lanjut, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat Kota Jakarta tersebut juga menyampaikan bahwa dianjurkan bergembira saat menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sembari menceritakan kisah hidup Nabi Muhammad SAW serta menjelaskan adanya Maulid supaya kita menanamkan kecintaan serta iman kepada Rasulullah  karena jika orang beriman pasti mengikuti jejak langkahnya. (hmskmf)

Share: