Tarian Selamat datang sambut TIM Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)di UPT. Puskesmas Pulau Kupang.

Kontribusi dari UPT. PUSKESMAS TAMBAN BARU, 21 November 2019 22:48, Dibaca 548 kali.

Bataguh, Permenkes No 75 tahun 2014 tentang Puskesmas bagian ketiga pasal 39 dalam meningkatkan mutu layanan Puskesmas wajib terakreditasi secara berkala paling sedikit 3 tahun sekali, maka sesuai jadwal roadmap Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Tahun 2016 (3) Puskesmas terakreditasi dasar, 2017 (4) Puskesmas 3 terakreditasi Madya dan 1 Dasar, Tahun 2018 (9) Puskesmas 5 Terakreditasi Madya dan 4 dasar, sedang untuk tahun 2019 10 Puskesmas yang nilai masih dalam proses. UPT Puskesmas Pulau Kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas termasuk Puskesmas Rawat Inap Perdesaan hari Kamis 21 Nopember 2019 mengikuti Penilaian Akreditasi Puskesmas.

Dalam prosesi penyambutan Tim Surveyor, pihak Puskesmas bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Kapuas Hilir Hampatung Sanggar Seni Budaya Daerah Saluang Murik dengan tarian Selamat datang dan lawang Sakaping yang diringi musik daerah.

(Baca Juga : Jadilah Pahlawan Masa Kini)

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kabid  Kesehatan Masyarakat (Santoso) , Kasi Mutu Akreditasi FKTP dan Pembiayaan Kesehatan (Pandit), Camat Bataguh, Kapolsek Bataguh, Kepala Desa Kader, Kepala Sekolah se wilayah kerja UPT Puskesmas Pulau Kupang. Dimeriahkan dengan tarian Cuci tangan pakai sabun oleh sekolah binaan Puskesmas SDN 4 Sei Lunuk, Tarian Cerdik oleh Kader Kesehatan dan Mars Puskesmas.

Dalam kesempatan ini juga Dinas kesehatan mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Puskesmas beserta staf, tim Pendamping yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati dalam mempersiapkan pelaksanaan Penilaian Akreditasi” Ucap santoso

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas H.Suparman, S.Kep mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak, baik lintas program maupun lintas sektor.

Survei akreditasi merupakan salah satu cara untuk memotret Keadaan Puskesmas dalam sistem Tata kelola dan akuntabilitas, sinergi dan integritas dari program, perubahan perilaku, inovasi yang seluas luasnya untuk puskesmas serta melakukan perubahan mental untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat “ Ucap Ibu Sri Poerwaningsih, S.K.M, M.Kes Selaku Ketua Tim Surveiyor dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (Pusbtg/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta