500 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai

Kontribusi dari OPR. SIBER_1, 21 November 2019 14:00, Dibaca 568 kali.

KUALA KAPUAS - Pemandangan menarik terjadi di Citimall Kuala Kapuas, bagaimana tidak tercatat kurang lebih 500 anak mengikuti lomba mewarnai baik dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun Kelompok Bermain (KB) yang tentu setiap anak didampingi para orang tua sehingga membuat Citimall Kuala Kapuas tampak penuh, Kamis (21/09/2019) pagi. Kegiatan ini juga didukung oleh Kalteng Pos, PT.Asmin Bronang dan Citimall.

Tidak ketinggalan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas  yang merupakan Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat turut hadir ditengah anak-anak yang tidak lain untuk memberi semangat kepada anak-anak yang pada hari itu ikut lomba mewarnai serta turut berpartisipasi dalam gerakan edukasi makan ikan cegah stunting oleh Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA) serta Satuan Paud Sejenis (SPS) se Kabupaten Kapuas dengan menyerahkan piala motivasi kepada perwakilan peserta kegiatan tersebut.

(Baca Juga : Koordinasi Cegah Hoax)

Saat membuka secara langsung kegiatan yang mengusung  tema Guruku dan Pahlawanku itu, Bunda PAUD Kabupaten Kapuas yang juga menjabat sebagai anggota DPR Republik Indonesia itu menyampaikan penghargaan serta rasa terimakasih kepada Dinas Pendidikan, Himpaudi, IGTKI, Dinas Perikanan serta semua yang ikut mensukseskan kegiatan lomba mewarnai dan  gerakan edukasi makan ikan cegah stunting dalam rangka memperingati hari guru dan hari pahlawan yang ia yakini kegiatan tersebut akan membawa manfaat yang sangat baik bagi anak-anak.

Lebih lanjut, Bunda PAUD Kabupaten Kapuas juga berpesan kepada para orang tua bahwa seorang anak yang cerdas  tidak didapat secara instan tapi melalui proses, oleh karena itu ia mengajak para orang tua untuk mempersiapkan semuanya.

"Mari persiapkan  fisik secara baik, begitu juga psikis secara baik, karena anak yang cerdas lahir besar sekali dari seorang ibu yang sehat fisik dan pikirannya sebab itulah perempuan wajib untuk berbahagia," ucapnya.

Terkait lomba ia juga menerangkan bahwa ketika melaksanakan lomba pasti ada juara dan yang belum menjadi juara, oleh sebab itu ia mengucapkan selamat kepada yang juara dan yang belum juara diminta untuk terus mengasah kemampuan dengan mengenali warna, terus berkreatifitas dengan baik karena anak-anak akan menjadi anak-anak hebat sebab orang tuanya adalah orang tua yang hebat.

Terkait harapan Bunda PAUD Kabupaten Kapuas menyampaikan semoga kegiatan tersebut menjadi daya dorong yang kuat untuk anak-anak menemukan dunianya serta menjadi anak yang berbahagia karena ini akan jadi kenangan yang indah dan manis, sembari menyampaikan cerita  edukasi senang makan ikan secara langsung kepada anak.

Dalam kesempatan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Bunda PAUD Kabupaten Kapuas juga menyerahkan bantuan rehabilitasi gedung PAUD tahun 2019 dari Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada enam lembaga Paud didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dr H Suwarno Muriyat. Sertifikat penghargaan peringkat pertama pencapaian Kouta Akreditasi dari BAN PAUD dan PNF Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 serta Piala Juara III lomba memasak serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 juga diterima oleh isteri dari orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta