Musda KNPI Kabupaten Kapuas ke XIV Dibuka

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 21 November 2019 14:16, Dibaca 422 kali.

KUALA KAPUAS – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah ke XIV dalam rangka pemilihan ketua beserta kepengurusan  baru periode 2019-2022 yang mana dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, di Aula Bappeda Kapuas, Kamis (21/11/2019) pagi.

Tampak hadir Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah Rahmad Handoko beserta jajaran, Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kapuas H Bob Dwi Cipta Mahaputera, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, segenap Kepala Perangkat Daerah, DPK KNPI Kecamatan se Kabupaten Kapuas, Organisasi Kepemudaan se Kabupaten Kapuas, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh peserta Musda XIV KNPI Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Warga Desa Pantai Berharap Ada Penyelesaian Sengketa Lahan )

Wakil Bupati Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan bahwa musyawarah daerah (musda) merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi, oleh karena itu dengan diadakannya musyawarah daerah ke XIV KNPI Kabupaten Kapuas menjadi momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi kearah perubahan yang lebih baik.

Terkait program kerja, H M Nafiah Ibnor berharap agar adanya kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah dalam membahas program kerja demi terlahirnya program-program yang mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang baik agama, ekonomi, pendidikan, politik dan lainnya.

“KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah, sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun daerah kearah yang kita inginkan oleh karena itu kami berharap program kerja yang disusun nantinya serta kelengkapan struktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kapuas juga harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang,” ungkap Nafiah.

Kemudian Wakil Bupati Kapuas berharap kepada ketua DPD KNPI yang baru nantinya dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah Rahmad Handoko mengungkapkan baik itu KNPI tingkat pusat, provinsi maupun daerah memiliki peran yang sama yaitu menaungi organisasi kepemudaan dan mengatur mekanisme bagaimana aktivitas organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI berjalan dengan baik. Selain itu KNPI juga sebagai pendorong dan pengawas dalam upaya peningkatan pembangunan daerah.

Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi yang menyampaikan bahwa KNPI merupakan mitra pemerintah dalam rangka pembangunan di Kabupaten Kapuas, sebagai mitra pemerintah tentunya menjadi sahabat pemerintah untuk mendorong peningkatan pembangunan daerah.

Kemudian, dirinya berharap kegiatan musyawarah berjalan dengan baik dan mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan KNPI sebelumnya yang telah bekerja dengan baik. “Kedepan mari kita jadikan KNPI ini organisasi yang professional dan mengawal pembangunan di Kabupaten Kapuas,” imbuh H Junaidi.

Ketua Panitia Pelaksana Tomy Saputra mengungkapkan bahwa sebelumnya pada tanggal 20 November 2019 dilaksanakan rapat pimpinan daerah untuk membentuk mekanisme pemilihan, syarat menjadi calon dan lainnya. Adapun terdapat 26 Organisasi Kepemudaan (OKP), 16 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), satu Majelis Pemuda Indonesia (MPI), satu DPD KNPI dan satu KNPI Provinsi dengan total pemilik suara 45 dan delapan peninjau. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta