Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Gabungan Di Rujab Bupati

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 20 November 2019 14:20, Dibaca 144 kali.

KUALA KAPUAS – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Pengajian Al Mar'atussholihah Kabupaten Kapuas mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah, di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (20/11/2019) sore yang mana dihadiri oleh Penasehat Organisasi Wanita Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat.

Pada peringatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXVII Kodim 1011/Klk Sinta Bambang Kristianto Bawono, pengurus ataupun anggota organisasi-organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kapuas, kelompok pengajian dan tamu undangan.

(Baca Juga : Sepuluh Desa di Kapuas Lokasi Genbest)

Kegiatan diawali dengan pembacaan syair maulid Habsyi dari group Habsyi Muslimat NU dan dilanjutkan dengan melantunkan Ayat Suci Al Quran oleh Qoriah Ni’mah Wardani. Selain itu pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga mengundang penceramah asal Banjarmasin yaitu Ustadzah Salasiah.

Isteri Bupati Kapuas Ary Egahni Ben Bahat didampingi isteri Wakil Bupati Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor menyambut langsung kedatangan para tamu dan membagikan secara langsung minyak harum ke tangan undangan sebagaimana kebiasaan saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ary Egahni yang juga selaku Anggota DPR RI dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya dapat berkumpul dan terus menjalin silaturahmi dengan ibu-ibu pengurus maupun anggota organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kapuas. Dirinya berharap dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dapat menjadi peringatan sebagai kaum ibu untuk mendapat safaat dari Nabi Muhammad SAW agar bagaimana mentauladani apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Apa yang sudah Beliau jalankan, Beliau contohkan dan Beliau berikan bagi kita, itu juga yang kita harapkan menginspirasi dan selalu memberikan semangat buat kita pada di jaman kita sekarang, dimulai dari diri kita meniru keteladanan dan perilaku Beliau agar kehidupan kita semakin baik” ungkap Ary.

Kemudian, Ary Egahni memberikan semangat kepada ibu-ibu yang hadir untuk selalu menikmati tugas dan fungsinya sebagai seorang ibu yang mana sangat mulia karena seorang ibu adalah tiang rumah tangga. Dirinya menyampaikan bahwa seorang perempuan harus tetap tawadhu, tunduk kepada suaminya, taat dalam ibadahnya dan tunduk kepada akidahnya tetapi ketika menyuarakan bagaimana anak-anaknya mempunyai hak yang sama untuk merajut masa depan oleh itu perempuan harus digarda terdepan untuk membela.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa seorang laki-laki yang terhormat adalah seorang laki-laki yang memuliakan harkat dan martabatnya, maka yang utama dia lakukan adalah memuliakan perempuan yang terdekat dari jiwanya yaitu istri dan anak-anaknya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Hj Ainun Pangi dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh pengurus organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kapuas untuk terlaksanakan kegiatan. Dirinya berharap dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mengali nilai-nilai keislaman dan mengkaji lebih dalam agar meningkatkan kebersamaan, keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi terwujudnya Kapuas Berkah.

Untuk tausiah pada kesempatan tersebut diisi langsung oleh Ustadzah Salasiah terkait bagaimana mentauladani apa yang sudah di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta