Kegiatan Pelaksanaan Survey Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama UPT. Puskesmas Panamas

Kontribusi dari KELURAHAN PANAMAS, 18 November 2019 07:00, Dibaca 771 kali.

KUALA KAPUAS – Puskesmas Panamas adalah Puskesmas yang berada  di lingkungan RT. 10 Wilayah Kelurahan Panamas Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, yang mana di Puskesmas ini dilaksanakan Survey Akreditasi  Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, yang mana kegiatan digelar di Kantor dan Halaman Puskesmas Panamas, beberapa waktu lalu yang diselenggarakan pada hari senin sampai dengan rabu, 18 November sampai dengan 20 November 2019.

Dalam kegiatan ini Puskesmas Panamas akan disurvey Akreditasi oleh TIM Surveyor Pusat dari Jakarta, yaitu Ibu. drg. Kazami, M. KES, Ibu. Dr Magdalena Sitorus, M. Kes, Ibu Sri Poerwaningsih, SKM, M. Kes.

(Baca Juga : Kapuas Peringati HUT Kalteng )

Dalam kegiatan ini didukung oleh Perwakilan Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Panamas beserta seluruh staff Puskesmas Panamas serta beberapa undangan lintas sektor, Camat Selat, Danramil Selat, Kapolsekta Selat, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Selat, Kepala UPT PPKBD Kecamatan Selat, Ketua TP PKK Kecamatan Selat, Lurah Panamas, Lurah Murung Keramat, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat “Mantir Adat” Kelurahan Panamas dan Kelurahan Murung Keramat, Ketua Karang Taruna Kelurahan Panamas, Ketua Karang Taruna Kelurahan Murung Keramat, Ketua BPK Panamas 007,Ketua TP PKK Kelurahan Panamas, Ketua TP PKK Kelurahan Murung Keramat,Para Kepala Sekolah, para Ketua Kader Posyandu, Ketua-ketua RT Kelurahan Panamas, dan Ketua -ketua  RT Kelurahan Murung Keramat.

Dalam sambutan Kepala Puskesmas Panamas Bapak. Dr. H. Ahmad Haspiani, M. Mkes menyampaikan mengenai,  Peta Wilayah Kerja UPT. Puskesmas Panamas,  Jumlah Kelurahan RT, dan Jumlah Penduduk,   Riwayat Pendirian Puskesmas Panamas serta pimpinan yang pernah menjabat di UPT. Puskesmas Panamas, Jumlah SDM Kesehatan yang ada di UPT. Puskesmas Panamas, Capaian SPM Kesehatan tahun 2019 s/d bulan September  Menyampaikan INOVASI di  Puskesmas Panamas yaitu Gerakan Bersama Manampa Jamban Sehat (SANAPANS)

Disampaikan Camat Selat yang diwakili oleh Bapak Rony Kasi Pembangunan dan Lurah Panamas sera Lurah Murung Keramat menyampaikan sangat mendukung agar Puskesmas Panamas mendapatkan hasil yang terbaik.

Sementara Plt. Lurah Panamas Ahmad Gazali menerangkan bahwa ia sangat mengharapkan Program Kesehatan Lingkungan yang sudah sangat baik di rasakan  dan dinikmati oleh seluruh warga Panamas dan Murung Keramat lebih ditingkatkan lagi dan kegiatan kesehatan lingkungan yang di Programkan oleh Puskesmas Panamas sangat baik dan menyentuh seluruh warga yang sudah merasakan manfaatnya. Kami sarankan semoga kedepannya Puskesmas Panamas mendapatkan nilai Akreditasi yang terbaik melalui TIM Penilai dari Jakarta, dan semoga Puskesmas lebih maju dan jaya untuk menjadi Puskesmas yang unggul, dan disamping ini juga yang ikut diminta informasi antara lain : Kepala SDN 1 dan 2 Murung Keramat, Kepala MIN 5 Kapuas, Perwakilan Ketua RT Murung Keramat, Perwakilan Ketua RT Kelurahan Panamas dan Pengurus/ Kader Posyandu Wilayah Murung Keramat dan Panamas memberikan nilai yang baik untuk program dari Puskesmas Panamas yang telah bekerjasama dalam mewujudkan kesehatan masyarakat untuk lebih maju di masa yang akan datang.

Lurah Murung Keramat Septiana juga menyampaikan mengenai riwayat pemekaran Kelurahan dari Murung Keramat dimekarkan menjadi dua dengan Kelurahan Panamas. Awalnya terkendala Infrastruktutr jalan dengan adanya Puskesmas Panamas , maka jalan lebih baik lagi untuk jalan lintas warga masyarakat Kelurahan Panamas dan Murung Keramat menuju Puskesmas Panamas untuk mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang lebih baik.

“Harapan setelah kegiatan ini yaitu Akreditasi itu jangan hanya sebagai tujuan tapi sebagai upaya peningkatan mutu yang berkesinambungan,” pungkasnya.

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta