Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Kapuas Gelar Sosialisasi PATBM untuk KLA

by Opr. SIBER_1 - 2019-11-22 10:32:00 803 Dibaca
Kapuas Gelar Sosialisasi PATBM untuk KLA SAMBUTAN - Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) untuk Pengembangan Kota Layak Anak (KLA) yang digelar di Gedung Lawang Kameloh Kabupaten Kapuas, Jumat (22/11/2019) pagi.
Kapuas Gelar Sosialisasi PATBM untuk KLA SAMBUTAN - Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) untuk Pengembangan Kota Layak Anak (KLA) yang digelar di Gedung Lawang Kameloh Kabupaten Kapuas, Jumat (22/11/2019) pagi.
Kapuas Gelar Sosialisasi PATBM untuk KLA HADIR - Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Ben Bahat didampingi Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) untuk Pengembangan Kota Layak Anak (KLA) yang digelar di Gedung Lawang Kameloh Kabupaten Kapuas, Jumat (22/11/2019) pagi.

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas P3PPKB Kabupaten Kapuas bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) untuk Pengembangan Kota Layak Anak (KLA) yang digelar di Gedung Lawang  Kameloh Kabupaten Kapuas, Jumat (22/11/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat didampingi Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor, yang dalam kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Dinas P3PPKB Kabupaten Kapuas beserta jajaran yang menggagas Kabupaten Kapuas menjadi kota layak anak dan ramah perempuan dengan harapan kedepan juga selain Kota Layak Anak dan Ramah Perempuan juga menjadi kota yang ramah disabilitas.

(Baca Juga : Jambore PKK Tamban Catur Dibuka Oleh Bupati )

Terkait Kota Layak Anak ia menjelaskan bahwa hal tersebut tidak lepas dari peran utama perempuan yang tentu laki-laki juga memiliki tempat yang mulia, serta menerangkan bagaimana peran negara untuk mengambil otoritas jika terjadi kekerasan pada perempuan dan anak.

Pada kesempatan yang sama ia juga berpesan ketika Kota Layak Anak benar-benar terintegrasi dapat benar-benar dilaksanakan sampai tingkat RT. "Ketika Kota Layak Anak benar-benar terintegrasi oleh Dinas terkait bahkan sampai RT, RW, Kelurahan dan Desa sehingga kekerasan tidak terjadi lagi," ucapnya.

Oleh sebab itu, ia juga menyampaikan sangat setuju terhadap gerakan perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat sehingga anak dan perempuan tidak mengalami traumatik sembari berpesan untuk ibu-ibu yang hadir pada kesempatan itu, agar dapat membagikan informasi yang diketahui mengenai PATBM serta KLA dan melaporkan pada pihak berwenang jika terjadi kasus kekerasan.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga menjabat sebagai Anggota DPR Republik Indonesia itu secara langsung memberikan materi terkait ketahanan keluarga pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Sementara Plt Kepala Dinas P3PPKB Kabupaten Kapuas H Dusi melaporkan bahwa kegiatan hari itu akan bicara masalah anak dan perempuan terutama terkait perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat serta bagaimana untuk pengembangan Kota Layak Anak sebagaimana dasar pelaksanaan kegiatan, dengan undangan 150 orang peserta.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas materi sosialisasi juga diberikan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak Dinas Perlindungan Penduduk, KB, P3A Kota Palangka Raya Emnestiningsih terkait perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat. (hmskmf)

Share: