Disdukcapil Kab. Kapuas Kategori BAIK dari Kementerian PANRB

Kontribusi dari DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KAPUAS, 23 November 2019 19:30, Dibaca 219 kali.

KUALA KAPUAS - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo didampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik di wilayah II di Jakarta, Jumat (22/11). Pada tahun ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas menerima penghargaan hasil evaluasi pelayanan Publik tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan kategori BAIK.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa salah satu kunci keberhasilan pelayanan prima terletak pada pimpinan. Kepala daerah atau kepala OPD harus berani membuat terobosan, melakukan pemangkasan pada hal-hal yang bersifat rutinitas, serta memangkas birokrasi agar pelayanan publik semakin cepat dan masyarakat merasa puas dengan kinerja pelayanan.

(Baca Juga : Komisi A DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kapuas)

“Kita merasa bangga atas prestasi diperoleh Disdukcapil Kabupaten Kapuas dari Kementrian PANRB RI sebagai Rule Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2019 ” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kapuas, Ruseni  Minggu (23/11/2019).

Ia melanjutkan, dengan perolehan predikat tersebut, unit pelayanan publik tidak boleh berpuas diri. Artinya, masih perlu kerja keras dan komitmen masing-masing pemerintah daerah di wilayah II untuk menuju pelayanan publik yang prima. Beliau juga menambahkan soal pemberian penghargaan tersebut, semuanya bertujuan untuk memunculkan unit penyelenggara pelayanan sebagai percontohan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik lagi. (disdukcapil/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta