Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Siswa SMP Negeri 1 Kapuas Belajar di Perpustakaan

Siswa SMP Negeri 1 Kapuas Belajar di Perpustakaan
Siswa SMP Negeri 1 Kapuas Belajar di Perpustakaan
Siswa SMP Negeri 1 Kapuas Belajar di Perpustakaan

KUALA KAPUAS - Siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kapuas melakukan proses belajar mengajar di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kamis (28/11/2019) pagi. Rombongan belajar siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kapuas berjumlah kurang lebih 30 orang dan didampingi satu orang guru berkunjung ke Disarpustaka Kabupaten Kapuas.

Kedatangan para siswa sekolah menengah pertama ini, bermaksud untuk melakukan proses belajar mengajar di ruang baca Disarpustaka Kabupaten Kapuas. Adapun materi yang sedang mereka pelajari yaitu tentang karya teks observasi, karya teks observasi bisa berasal dari buku yang dibaca atau video yang dilihat dan yang dipilih adalah karya teks observasi dari buku yang dibaca. Proses belajar mengajar ini dilakukan di perpustakaan, karena perpustakaan terdapat banyak koleksi buku yang bisa dijadikan referensi para siswa untuk di baca.

(Baca Juga : Diskominfo Kapuas Terapkan Pembuatan Tanda Tangan Digital)

Selain melakukan proses belajar mengajar tujuan berkunjung ke Disarpustaka Kapuas juga untuk mendukung program Literasi. Seperti yang di jelaskan Florencia Trionarosae, S.Pd. selaku guru Bahasa Indonesia dan juga yang mendampingi para siswa berkunjung ke Disarpustaka Kabupaten Kapuas.

“hari ini para siswa sedang belajar karya teks observasi, jadi dalam setiap akhir pembelajaran bab itu kan siswa menceritakan suatu karya sesuai dengan bab yang dipelajari. Jadi pada hari ini siswa menceritakan suatu karya teks observasi berdasarkan buku yang dibaca, kebetulan di materinya itu ada dua yaitu buku yang dibaca atau video yang dilihat untuk ini saya pilih buku yang dibaca. Selain untuk mendukung program literasi”, ucapnya. (disarpustaka/ hmskmf)

Share: