Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Kapuas Berikan Penghargaan Kepada OPD yang Aktif Dalam Pengelolaan Layanan Publik

by Op.SIBER_4 - 2019-11-29 13:12:00 1,023 Dibaca
Bupati Kapuas Berikan Penghargaan Kepada OPD yang Aktif Dalam Pengelolaan Layanan Publik BERIKAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi saat memberikan penghargaan berupa Piagam kepada Direktur RSUD Soemarno Sosroadmojo dr. Agus Waluyo dalam kategori Kontribusi Informasi Berita Terbaik dan Terbanyak Tahun 2019 di Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Jumat (29/11/2019) pagi.
Bupati Kapuas Berikan Penghargaan Kepada OPD yang Aktif Dalam Pengelolaan Layanan Publik FOTO BERSAMA – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berfoto bersama para penerima penghargaan dari kategori penilaian pengelolaan layanan publik Diskominfo Kabupaten Kapuas di Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Jumat (29/11/2019) pagi.
Bupati Kapuas Berikan Penghargaan Kepada OPD yang Aktif Dalam Pengelolaan Layanan Publik

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas memberikan penghargaan berupa piagam ke beberapa Dinas atau Instansi atas kerja samanya, baik dalam hal penyampaian informasi publik  maupun penanganan pengaduan publik yang diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Stadion Panunjung Tarung saat sebelum pelaksanaan Upacara HUT KORPRI ke-48, Jumat (29/11/2019) pagi.

Adapun diserahkannya piagam tersebut kepada Dinas atau Instansi terkait karena telah masuk dalam kategori penilaian Diskominfo diantaranya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang aktif dalam kontribusi pembuatan informasi kegiatan daerah, OPD respon tercepat penanganan pengaduan publik Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) serta OPD yang aktif dalam penyampaian informasi publik.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Bersama Kejati Kalteng Resmikan Dua Gedung Baru Kejari Kapuas)

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan tersebut mengapresiasi penghargaan yang diberikan dan berharap kepada seluruh OPD yang lain agar semakin giat dalam hal kontribusi informasi maupun penanganan pengaduan publik dari program-program Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi mengungkapkan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Diskominfo Kabupaten Kapuas atas kerja sama Dinas maupun Instansi Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas terhadap program dari Diskominfo.

Dirinya juga berharap kepada Dinas maupun Instansi yang lain agar kedepannya semakin giat dalam hal kontribusi informasi kegiatan dimasing-masing OPD sehingga informasi-informasi tentang pembangunan di Kabupaten Kapuas sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati  serta dapat diketahui oleh masyarakat Kabupaten Kapuas dengan cepat dan akurat.

Beberapa Dinas atau instansi yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas sebagai juara pertama dalam hal pembuat berita terbaik informasi kegiatan daerah, dilanjutkan dengan Dinas Perindagkop sebagai juara kedua dan Kelurahan Panamas sebagai juara ketiga.

Sementara itu Bappeda Kabupaten Kapuas mendapatkan penghargaan OPD aktif dalam penyampaian informasi publik tahun 2019 sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pembantu tingkat Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas. Sedangkan penghargaan selanjutnya diberikan kepada Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas yang mana sebagai OPD respon tercepat penanganan pengaduan publik  Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) tingkat Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas.

Penghargaan juga diberikan kepada RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas sebagai OPD kontributor berita terbaik dan terbanyak tahun 2019 dalam hal publikasi kehumasan Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER) Kominfo di tingkat Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Share: