Pengurus DPC PWKI Kabupaten Kapuas Resmi Dilantik

Kontribusi dari OPR. SIBER_1, 30 November 2019 19:31, Dibaca 603 kali.

KUALA KAPUAS – Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Persatuan Wanita Kristen Indonesia  (PWKI) Kabupaten Kapuas mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Gedung Gereja Sinta Kuala Kapuas, Jum’at (29/11).

Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Arianutiasi M.Th diikuti oleh seluruh anggota PWKI Cabang Kapuas, Pengurus DPD PWKI Provinsi Kalimantan Tengah serta Ketua Majelis Resort Kuala Kapuas Pdt. Satria M.Th dan dilanjutkan dengan acara pembukaan Muscab yang di lakukan oleh Sekretaris DPD PWKI Provinsi Kalimantan Tengah Ibu Letti Wati.

(Baca Juga : Pemkab Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana )

Ketua DPD PWKI Provinsi Kalimantan Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris DPD PWKI Provinsi Kalimantan Tengah Letty Wati mengatakan bahwa Musyawarah Cabang adalah badan tertinggi dalam organisasi setingkat cabang dan dalam momentum tersebut diharapkan merupakan pembelajaran untuk berdemokrasi dalam rangka memilih kepengurusan DPC PWKI Kabupaten Kapuas, serta merancang program organisasi lima tahun kedepan dan mengevaluasi kendala dalam pelaksanaan tugas dan kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPD PWKI Provinsi Kalimantan Tengah menitipkan DPC PWKI Kabupaten Kapuas, selaku wadah organisasi Wanita Kristen Interdenominasi Gereja di Kabupaten Kapuas  kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas agar dalam perjalanannya turut serta dalam berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kabupaten Kapuas serta dapat dibina dan menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan di berbagai bidang, sehingga peran PWKI bukan hanya di dalam Gereja tetapi juga diluar gereja didalam masyarakat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus DPC PWKI Kabupaten yang baru dilantik, dia berharap agar dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk kemajuan daerah, menjaga kerukunan dan kedamaian serta melayani sesama dengan hati yang tulus, “Pemerintah Kabupaten Kapuas selalu mendukung penuh kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Kapuas” pungkasnya.         

Pada saat itu juga Ketua DPC PWKI Kabupaten Kapuas masa bhakti  2014-2019 Pdt.Esterlin M.Div dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan yang dicapai selama ini baik dalam pembinaan kerohanian anggota, pembinaan organisasi dengan terbentuknya 1 PAC di Kecamatan  Kapuas Barat, serta sinergitas dengan organisasi social wanita seperti GOW, KPPR Kuala Kapuas dan organisasi wanita lainnya. Serta  menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pengurus DPC PWKI masa bhakti 2014-2019 atas kerja sama yang baik selama ini dan juga menyampaikan selamat melaksanakan tugas kepada kepengurusan DPC PWKI masa bhakti 2019-2024.

Masih ditempat yang sama Ketua Panitia pelaksana Pdt.Maryam Purba S.Th dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar, dirinya juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Muscab tersebut dilakukan hanya satu hari yaitu pada tanggal 29 November 2019 dengan Tema “Melalui Musyawarah Cabang, PWKI bertekad meningkatkan sumber daya wanita Gereja yang bersinergi, untuk pelayanan dan kesaksian”.

Pada sore harinya usai Muscab dilakukan pelantikan pengurus dengan Ketua terpilihnya Ny. Aguste Langkahan, SE oleh Ketua DPD PWKI Provinsi Kalimantan Tengah Ny. Ary Egahni Ben Bahat, SH disaksikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Sekda Kapuas Andres Nuah, unsur Forkopimda, Asisten dan para Kepala OPD Kabupaten Kapuas di Gedung Gereja Sinta Kuala Kapuas.

Ketua DPD PWKI Provinsi Kalimantan Tengah Ny. Ary Egahni Ben Bahat, SH dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua serta seluruh pengurus DPC PWKI Kabupaten Kapuas yang baru dilantik, dia berharap agar semua mengambil peran dalam dalam memajukan organisasi dengan gerakan secara kualitas yang mampu menjawab segala tantangan sehingga menjadi organisasi wanita Gereja yang mampu melayani, menjadi garam dan terang baik didalam maupun diluar tembok Gereja. Dia juga berharap agar organisasi PWKI Kabupaten Kapuas bisa bekerja sama dan mampu berdampak bagi orang lain dan organisasi –organisasi lainnya.

Sementara itu Ketua terpilih Ny Aguste Langkahan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya Muscab tersebut serta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya serta mengajak seluruh Pengurus dan anggota DPC PWKI Kabupaten Kapuas masa bhakti 2019-2024 untuk dapat bekerja sama dengan baik, bekerja dengan hati yang tulus untuk kemajuan organisasi serta pelayanan kepada sesama. (HmsKmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta