Dinas Pendidikan Kerja Sama dengan LPMP Provinsi Kalimantan Tengah Selenggarakan Deklarasi dan Penandatanganan Mou SPMI Mandiri

Kontribusi dari DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KAPUAS, 04 Desember 2019 08:00, Dibaca 1,095 kali.

KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Kalimantan Tengah selenggarakan Deklarasi Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Mandiri untuk sekolah jenjang SD dan SMP Se Kabupaten Kapuas Tahun 2019. Acara yang di laksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Rabu (4/12/2019) pagi tersebut di hadiri oleh Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan(LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda atau yang mewakili, Kepala UPTD Pendidikan 17 Kecamatan, dan Bapak Ibu Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi kalteng Dra.Hj.Sukaryanti, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah bapak ibu kepala sekolah, beliau juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten kapuas melalui Dinas Pendidikan sehingga dapat terlaksana kegiatan pada hari ini. "Terima kasih khususnya kepada Dinas Pendidikan yang telah bekerja sama dengan Bapak Ibu Kepala Sekolah SD dan SMP sehingga acara kita pada hari ini dapat terselenggara meskipun telah beberapa kali tertunda dan akhirnya dapat terlaksana hari ini" tuturnya.

(Baca Juga : Lurah Panamas dan Jajaran Ikut Serta Dalam Upacara HUT RI di Kecamatan Selat)

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Dr.H Suwarno Muriyat.S.Ag,M.Pd menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan mutu pendidikan bukan hanya tugas Dinas Pendidikan saja tetapi tugas seluruh Dinas terkait sehingga kedepan kita mampu melaksanakan proses pendidikan yang di dukung 8 standar dapat terpenuhi. Beliau juga menyampaikan di tahun 2020 akan menjadi era kebangkitan pendidikan di Kabupaten Kapuas karena pada tanggal 2 Mei 2020 nanti Bupati Kapuas akan mencanangkan Program Kapuas Cerdas, oleh karena itu Bapak Ibu mari kita wujudkan bersama-sama.

Acara di lanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Mandiri oleh Bapak Ibu Kepala SD dan SMP Se Kabupaten Kapuas yang di wakili oleh 10 orang Kepala Sekolah yang di saksikan oleh Kepala LPMP Provinsi Kalteng, Kepala Dinas beserta Jajaran, Kepala Bappeda atau yg mewakili. Kemudian acara di tutup dengan penandatanganan MoU tentang Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) mandiri jenjang SMA,SMK, SLB Provinsi Kalimantan tengah oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala LPMP Provinsi Kalteng. (hmsdisdik/hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta