Selasa, 19 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Disnaker Kerjasama Dengan LPK Prima Laksanakan Pelatihan Mengemudi

by Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas - 2019-12-05 12:25:00 968 Dibaca
Disnaker Kerjasama Dengan LPK Prima  Laksanakan Pelatihan Mengemudi FOTO BERSAMA – Kabid Lattas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas Roxas Yohanes, S.Sos, M.AB. Berfoto bersama dengan Pengurus LKP Prima, Panitia dan peserta Pelatihan Mengemudi TA. 2019 di LKP Prima Kuala Kapuas, Kamis (05/12/2019) pagi.
Disnaker Kerjasama Dengan LPK Prima  Laksanakan Pelatihan Mengemudi PEMBUKAAN - Kabid Lattas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas Roxas Yohanes, S.Sos, M.AB, beserta Agus Priyanto selaku Pimpinan LKP Prima (sebelah kiri ujung), Kasie Pelatihan kerja Taufik Rahman, ST (sebelah kanan), Mediator Pengantar Kerja Sumanto, S.AP (sebelah kiri ujung).
Disnaker Kerjasama Dengan LPK Prima  Laksanakan Pelatihan Mengemudi FOTO SAAT KEGIATAN PEMBUKAAN – Kabid Lattas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas Roxas Yohanes, S.Sos, M.AB. Berfoto bersama dengan Pengurus LKP Prima, Panitia dan peserta Pelatihan Mengemudi TA. 2019 di LKP Prima Kuala Kapuas, Kamis (05/12/2019) pagi.

KUALA KAPUAS – Kabid Lattas Disnaker mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas, Roxas Yohanes, S.Sos, M.AB membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Pelatihan Mengemudi  Tahun Anggaran 2019, Kamis(05/12/2019) di Kuala Kapuas, oleh Disnaker bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja seksi Pelatihan Kerja bekerja sama dengan LPK Prima Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan pelatihan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan dimaksud bertujuan memberikan pelatihan dan keterampilan bagi pencari kerja, sehingga bisa siap  bersaing di dunia usaha dalam mendapatkan pekerjaan baik yang disediakan pihak pemerintah maupun pihak swasta.

(Baca Juga : SatPolPP dan Damkar Dapat Kunjungan SatPolPP Tanah Laut Kalimantan Selatan)

“Harapan saya kedepan dengan melihat banyaknya peminat yang ingin mengikuti kegiatan ini kedepan pelaksanaan kegiatan pelatihan seperti ini bisa diselenggarakan kembali dengan peserta yang lebih banyak dengan dukungan dana yang lebih besar dari Pemerintah Daerah dan untuk peserta dalam hal mengemudi yang paling penting adalah menjaga Atitude atau sikap, sebab kalau kita secara pribadi memiliki Atitude atau sikap yang baik dalam hal berlalu lintas maka akan tercipta keselamatan baik untuk kita pribadi atau keselamatan umum” ucapnya.

Sementara Kepala LKP Prima Kuala Kapuas Agus Priyanto mengaspresiasi kerja sama tersebut, dengan menyatakan ucapan terima kasih dan rasa bangga serta sangat luar biasa karena bisa bekerjasama dengan Disnaker Kabupaten Kapuas sehingga dapat terselenggaranya kegiatan pada hari itu. Ia juga menyampaikan harapan agar kegiatan pelatihan mengemudi ini kedepan masih tetap bisa berlanjut karena sangat di minati oleh masyarakat, sebab peserta pelatihan mengemudi secara mandiri pun cukup banyak, selain itu juga kepada peserta pelatihan mengemudi ini agar dapat mengikuti sampai dengan selesai dengan baik dan jangan sampai putus di tengah jalan hanya karena hal-hal sepele.

Dalam kesempatan yang sama, Panitia Penyelenggara Taufik Rahman, ST mengungkapkan dalam laporannya bahwa kegiatan Pelatihan ini akan dilaksanakan selama sebelas hari dengan durasi pelatihan adalah 10 jam praktek perpeserta dan akan di mulai dari tanggal 07 Desember 2019, diikuti oleh 10 orang peserta yang mewakili Kecamatan Selat, Kecamatan Bataguh, Kecamatan Basarang, Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Mantangai yang merupakan dari hasil seleksi 57 orang yang mendaftar dari seluruh kecamatan di kabupaten kaapuas. (Disnaker/hmskmf)

 

Share: