Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pendidikan

Himpaudi Kabupaten Kapuas Gelar Kegiatan Rutin

by Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas - 2019-12-05 08:00:00 1,021 Dibaca
Himpaudi Kabupaten Kapuas Gelar Kegiatan Rutin SAMBUTAN - Kepala Dinas Pendidikan Dr.H.Suwarno Muriyat,S.Ag, M.Pd saat memberikan sambutan pada Kamis(5/12/2019) pagi bertempat di Aula Dinas Pendidikan
Himpaudi Kabupaten Kapuas Gelar Kegiatan Rutin Penyerahan Cinderamata
Himpaudi Kabupaten Kapuas Gelar Kegiatan Rutin FOTO BERSAMA - Berfoto besama usai kegiatan

KUALA KAPUAS - Himpunan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Kapuas gelar Kegiatan Rutin Acara yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (5/12/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Plt. Bidang Paud dan Dikmas, Ketua Himpaudi lama, Ketua Himpaudi baru periode 2019-2023 beserta jajaran serta ibu-ibu tamu undangan.

(Baca Juga : Kapuas Terpilih dalam Program Sekolah Penggerak)

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat,S.Ag, M.Pd menyampaikan empat hal yang akan dilaksanakan sebagai persiapan para guru-guru TK untuk menyongsong Program Kapuas Cerdas pada 20 Mei mendatang. "Empat Hal yang perlu dilakukan pada satuan PAUD hendaknya mengadakan pertemuan para orang tua di awal tahun pelajaran, mengadakan kelas orang tua yang berfungsi agar para orang tua berkreasi dan berkreatifitas memunculkan ide-ide atau gagasan yang akan di lakukan bersama, mengadakan kelas Inspirasi di mana mengundang para Alumni untuk memberikan semangat pada anak-anak, dan terakhir mengadakan pentas seni untuk mengasah bakat dan kreatifitas guru dan anak-anak didik,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Plt. Bidang Paud dan Dikmas yang di wakili oleh Marce,S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan rutin itu akan selalu di laksanakan secara bergantian di sekolah-sekolah PAUD di Kabupaten Kapuas di mana nanti di kegiatan rutin ini akan membahas sejauh mana kesiapan para guru-guru untuk mengikuti Kegiatan Apresiasi PAUD yang rencananya nanti akan di laksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. "Beberapa lomba yang diadakan pada kegiatan Apresiasi PAUD nanti antara lain Lomba Mendongeng, Lomba Karya Tulis, dan Lomba pembuatan Alat Peraga Edukatif (APE), harapan saya semoga guru-guru PAUD selalu dan tetap semangat dalam mempersiapkan diri", pungkasnya.

Aacara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Ketua Himpaudi baru Yulia Evanalawati Apendi, SP didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dr H Suwarno Muriyat,S.Ag, M.Pd kepada Ketua Himpaudi lama Pepi Puspitaningrum, S.Pd, M.Pd. (hmsdisdik/hmskmf)

 

Share: