Meningkatkan PAD Melalui Perizinan Usaha Walet

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 09 Desember 2019 13:00, Dibaca 647 kali.

KUALA KAPUAS - Dalam rangka menyamakan persepsi perizinan usaha pengelolaan sarang burung walet, diadakan Rapat Koordinasi Perangkat Daerah yang mana dipimpin langsung oleh Pj Sekertaris Daerah sekaligus Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kapuas Andreas Nuah, Jum’at (6/12/2019) siang di Ruang Rapat BPPRD Kapuas Jalan Tambun Bungai.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin beserta jajaran, ASN dilingkup Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Kapuas, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah dan Dinas PUPRPKP. Selain itu juga dihadiri oleh Camat Selat Noor Rahman beserta Lurah dan Kades di Wilayah Kecamatan Selat.

(Baca Juga : Jejakkan Kaki di Kabupaten Kapuas)

Pj Sekretaris Daerah menerangkan dasar pelaksanaan kegiatan rapat tersebut mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Perubahan Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas dan Nomor 10 Tahun 2010 Tentang Perizinan sarang burung wallet. “Rapat ini dilakukan membahas mengenai Penataan Perizinan Usaha Pengelolaan Rumah Sarang Burung Walet untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas dari sektor Pajak Sarang Burung Walet,” jelas Andres Nuah.(polpp/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta