Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Sambut Natal, Pasar Murah Diserbu Warga

by Op.SIBER_4 - 2019-12-09 13:59:00 898 Dibaca
Sambut Natal, Pasar Murah Diserbu Warga TALI ASIH - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH memberikan tali asih kepada para Lansia dan warga tidak mampu di Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat saat pasar murah, Minggu (8/12/2019).
Sambut Natal, Pasar Murah Diserbu Warga FOTO BERSAMA - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupate Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH foto bersama usai penyerahan tali asih kepada para lansia dan warga tidak mampu saat pelaksanaan pasar murah di Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat, Minggu (8/12/2019).

KUALA KAPUAS – Seperti pada tahun sebelumnya sejak kepemimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mulai Tahun 2013 Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas dibawah kepemimpinan Ary Egahni Ben Bahat, SH bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait selalu rutin mengadakan pasar murah disetiap menjelang hari-hari besar keagamaan. Seperti menyambut Natal pada bulan Desember 2019 ini TP PKK Kabupaten Kapuas bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas mengadakan pasar murah di Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat, Minggu (8/12/2019).

Sebanyak 1.000 paket sembako yang terdiri dari gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, kacang tanah dan mentega dalam tempo kurang lebih 2 jam ludes diserbu masyarakat dengan harga per paketnya Rp40 ribu dari harga pasaran sebesar Rp80 ribu.

(Baca Juga : Plt Bupati Kapuas Hadiri HUT Desa Tumbang Mangkutup)

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya saat membuka dengan resmi pasar murah tersebut menyampaikan rasa syukur Pemerintah Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas bisa melaksanakan pasar murah dalam setiap menghadapi hari besar keagamaan. ”Ini merupakan wujud keperdulian pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi gejolak kenaikan harga sembako disetiap menjelang hari besar keagamaan, dia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan  momen tersebut dengan baik,” jelas mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng sekaligus pemegang hak paten nasional dan internasional bidang konstruksi jembatan itu.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya pasar murah disetiap jelang perayaan hari besar keagamaan adalah untuk meringankan beban masyarakat yang akan merayakan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020. ”Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya kepada Bupati Kapuas karena dari tahun 2013 sampai 2019 dan seterusnya kegiatan kegiatan pasar murah seperti ini selalu mendapat dukungan penuh dari Bupati Kapuas dan jajarannya,” ucap Ary seraya disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Dikesempatan itu juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas berkesempatan menyampaikan tali asih kepada para lansia dan warga tidak mampu dengan memberikan sembako gratis.

Camat Kapuas Barat Karolina menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas, Ketua TP PKK beserta jajaran, serta OPD terkait atas perhatian terhadap masyarakat di Wilayah Kecamatan Kapuas Barat sebagai tempat pelaksanaan pasar murah menjelang perayaan Natal 2019, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat. (hmskmf)

Share: