Disdukcapil Kapuas Terima Kunjungan Kaji Banding Disdukcapil Kota Palangka Raya

Kontribusi dari DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KAPUAS, 10 Desember 2019 21:32, Dibaca 441 kali.

KUALA KAPUAS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja pejabat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya Corrilyn, SH dan Alimurjani, SP untuk melakukan kaji banding Pelayanan Pencatatan sipil dan Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada hari Selasa, (10/12/2019) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Dra. Ruseni didampingi Sekretaris Sipie S. Bungai, S.Sos.,MAP, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Drs. Premono Hadi, MM dan Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Sri Idawati, SE menyambut langsung kedatangan para tamu tersebut dan mempersilahkan untuk meninjau sarana prasarana terkait pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil seperti Ruang Perekaman, Ruang Laktasi, Ruang Pelayanan dan Ruang Operator Percetakan Dokumen Kependudukan.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Buka Jambore PKK Di Tiga Kecamatan )

Corrilyn mengungkapkan bahwa dirinya beserta rombongan merasa senang berkunjung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas yang telah memberikan sambutan hangat, ramah dan menyenangkan sembari menjelaskan maksud kunjungan pada hari itu. "Maksud kunjungan kami adalah untuk melakukan kaji banding dan untuk mendapatkan masukan terkait pelayanan pencatatan sipil dan pelayanan pendaftaran penduduk yang dimiliki oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Kapuas Drs Premono Hadi, MM juga menunjukan beberapa inovasi yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, salah satunya adalah Inovasi KIA Ku Bawa Diskon Ku Dapat, yang mana ia menjelaskan bahwa inovasi tersebut dilaksanakan mulai Tahun 2019 dan bekerja sama dengan beberapa Toko Buku, Rumah Makan, Cafe dan juga Hotel.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas menerangkan bahwa inovasi tersebut sangat bagus jika diterapkan di Palangka Raya. "Inovasi ini sangat bagus sekali bila Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya juga menerapkan, mengingat di Palangka Raya banyak sekali tempat-tempat hiburan yang disukai anak-anak," ungkap Ruseni.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya mendapatkan manfaat dan masukan dari kunjungan itu untuk menuju pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil yang prima. (Dukcapil/Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta