Natal Momen dalam Mempererat Persaudaraan

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 11 Desember 2019 09:37, Dibaca 473 kali.

KUALA KAPUAS – Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Kapuas dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yang mana Ibadah Natal dilaksanakan di Gereja Bethany Kapuas dan Perayaan Natal dilaksanakan di Aula Bappeda Kuala Kapuas yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Drs. H.M. Nafiah Ibnor, MM beserta para Kepala OPD yang beragama Muslim, Selasa (10/12/2019) kemarin.

Ibadah dirangkai dengan puji-pujian, khotbah natal yang disampaikan oleh Pdt. Debby Basjir dari Jakarta, penyalaan lampu pohon dan lilin natal yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, SH, didampingi Anggota DPRD Kapuas Sera Sinta Nola, Ketua Panitia Pelaksana Septina Nora Yan Marto, Kepala Bidang Bimas Kristen Kanwil Kemenag Kabupaten Kapuas Herwandae, Gembala Sidang Gereja Bethany Kapuas Pdt. Widynata Harianto, M.Th beserta Pendeta dan Hamba Tuhan yang melayani di wilayah Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (12 Juli 2020))

Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang telah mendukung kegiatan TP PKK, DWP dan gabungan organisasi wanita lainnya sehingga secara solid bersinergi bersama-sama dalam program kerja dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Secara khusus ia berterima kasih kepada pengurus kebaktian yang mengkoordinir kebaktian rutin PKK, DWP dan PWKI setiap bulannya sehingga kegiatan ibadah dapat terlaksana dengan baik dan juga perayaan Natal maupun keagamaan Kristiani dapat dilaksanakan dengan baik.

Begitu juga dengan ibu-ibu pengajian, ia merasa bangga karena semuanya bahu membahu melaksanakan kegiatan keagamaan dengan rutin.

“Kenapa ini selalu digelorakan, karena ketika seseorag mendalami iman dan taqwanya apapun agama yang ia percayai, maka ia akan mampu berbuat baik kepada sesama manusia untuk bagaimana saling bersilaturahmi dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan, walaupun tidak sedarah tetap semua bersaudara,” terangnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyambut baik Perayaan Natal PKK, DWP dan PWKI yang dilaksanakan dengan harapan dapat bermanfaat bagi semua pihak.

Ia menekankan, dengan momentum Natal akan membawa suasana keindahan dan keberkahan. “Perayaan keagamaan itu intisarinya adalah keberkatan atau keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa, dengan bertambahnya berkah iman, keyakinan dan rezeki dari Tuhan,” katanya.

Untuk itu, ia mengatakan agar semua pihak senantiasa harus meningkatkan ibadah kepada Tuhan agar berkat atau berkah itu melimpah dalam kehidupan umat beragama.

Kemudian, Nafiah mengajak agar semua dapat tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, bersatu dengan kokoh untuk memajukan Kabupaten Kapuas.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Bimas Kristen Kanwil Kemenag Kabupaten Kapuas Herwandae dalam membacakan sambutan tertulis Kepala Kemenag Kapuas H. Ahmad Bahruni mengatakan sesuai dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, memiliki makna baru dalam memahami konsep hukum kasih, dan pesan natal ini menginginkan adanya tindakan nyata dalam menerapkan hukum kasih dalam segenap aktivitas, keberadaan dan pergaulan yang Tuhan percayakan bagi semua orang untuk dilakukan dalam kehidupannya.

Peran wanita Kristen di dalam gereja, keluarga dan masyarakat sangat dibutuhkan bagi pembangunan bangsa dan negara, dan Allah berkenan memakai wanita masa kini untuk berbuat dan bertindak demi keselamatan dan kesejahteraan banyak orang melalui banyak hal.

Ketua Panitia Pelaksana Septina Nora Yan Marto dalam laporannya menjelaskan, sebelum dilaksanakannya Perayaan Natal Gabungan PKK, DWP dan PWKI, panitia penyelenggara melaksanakan anjangsana atau kunjungan kasih Natal ke Lembaga Pemasyarakatan LP kelas II B Kuala Kapuas untuk merayakan Natal bersama sekaligus menyerahkan bantuan berupa bingkisan kepada warga binaan yang ada.

Setelah itu, kunjungan kasih ke RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas untuk menyambangi pasien yang sakit sekaligus menyampaikan bingkisan Natal. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta