Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Kegiatan Penguatan Pokjanal dan Pokja Posyandu Dibuka

by Opr. SIBER_1 - 2019-12-11 10:25:00 976 Dibaca
Kegiatan Penguatan Pokjanal dan Pokja Posyandu Dibuka ARAHAN - Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga menjabat sebagai Anggota DPR Republik Indonesia Ary Egahni Ben Bahat saat membuka kegiatan Penguatan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) dan Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu, Rabu (11/12/19) pagi, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas.
Kegiatan Penguatan Pokjanal dan Pokja Posyandu Dibuka AKRAB - Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga menjabat sebagai Anggota DPR Republik Indonesia Ary Egahni Ben Bahat saat menyalami peserta kegiatan Penguatan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) dan Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu, Rabu (11/12/19) pagi, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas.
Kegiatan Penguatan Pokjanal dan Pokja Posyandu Dibuka FOTO BERSAMA - Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga menjabat sebagai Anggota DPR Republik Indonesia Ary Egahni Ben Bahat saat foto bersama usai membuka kegiatan Penguatan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) dan Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu, Rabu (11/12/19) pagi, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar kegiatan Penguatan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) dan Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu yang dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Rabu (11/12/19) pagi, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga menjabat sebagai anggota DPR Republik Indonesia itu menerangkan bahwa dalam program Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas ada PAUD holistik terintegratif yang mana didalamnya ada pos layanan PAUD serta pemberian pelayanan posyandu dan pelayanan bersama bina keluarga balita. Sementara untuk para Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan serta semua yang terkait untuk tidak mensia-siakan waktu yang berarti harus ada eksekusi yang baik dalam penanganan hal tersebut saat kembali ke Kecamatan maupun Desa masing-masing.

(Baca Juga : Kusmiatie : Selalu Jaga Kebersihan dan Jangan Buang Sampah Sembarangan)

Terkait kegiatan tersebut Ia juga berharap agar dapat selalu digelorakan dan dilaksanakan. "Kita berharap agar kegiatan seperti ini dapat selalu digelorakan dan dilaksanakan serta saat pulang dari kegiatan ini dapat langsung turun tangan dengan hati dingin untuk menyentuh masyarakat agar posyandu dapat dilaksanakan dengan baik dan adanya penurunan angka kematian ibu, bayi dan balita serta terjadi gizi yang baik sehingga dapat dilakukan penurunan angka stunting," ucapnya.

Bahkan dalam kesempatan itu ia juga secara langsung memberikan paparan materi mengenai Peran Kader PKK untuk Optimalisasi Posyandu Dalam Meningkatkan Derajat Kesehatan Ibu dan Anak.

Sementara dalam laporan Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Yanmarto menerangkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan dan pengelolaan Posyandu di Kabupaten Kapuas agar dapat tearah, terpadu dan terintegrasi mealalui Pokjanal dan Pokja Posyandu baik di Kecamatan maupun Desa di Kabupaten Kapuas, serta meningkatkan peran lintas sektor memalui pemberdayaan masyarakat terkait penurunan angka kematian ibu, bayi ataupun anak balita serta tugas besar 2020 untuk melakukan gerakan yang terkait penanggulangan dan penanganan stunting sembari mengajak untuk bersama-sama menyatukan langkah dan pikiran dalam penanganan hal tersebut.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas kegiatan yang diikuti oleh para Ketua TP PKK Kecamatan beserta Camat dan para Kader Posyandu perwakilan masing-masing Kecamatan serta SOPD terkait, juga diisi dengan paparan materi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang menerangkan mengenai Peran Kesehatan di Posyandu oleh Mayae Hugo dan Budi Rario dari Bappeda Kabupaten Kapuas menerangkan mengenai penguatan Pokjanal dan Pokja Posyandu menuju pemberdayaan Posyandu yang optimal. (hmskmf)

Share: