Satu Hari Tiga Tempat Perayaan Natal Dihadiri Bupati

Kontribusi dari , 13 Desember 2019 13:05, Dibaca 499 kali.

KUALA KAPUAS – Seperti tahun-tahun sebelumnya pada setiap bulan Desember, Pemerintah Kabupaten Kapuas selalu mengadakan Safari Natal yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diikuti oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas.

Mengawali kegiatan safari Natal tahun ini Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama rombongan dalam satu hari yang sama, mengikuti di tiga tempat perayaan natal diantaranya Ibadah dan perayaan natal di Gereja Gloria Desa Pulau Kaladan Kecamatan Mantangai, Gereja GKE Tampunan Sinta Desa Sei Dusun dan di Gereja Imanuel Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat, Kamis (12/12/19).

(Baca Juga : 570 Warga Bataguh Terima Sertifikat Tanah )

Dalam acara tersebut tampak hadir camat Mantangai Yulius Tundan dan Camat Kapuas Barat Karolina, tokoh masyarakat, tokoh adat, para Pendeta, Penatua dan Diakon, Kepala Desa serta jemaat dari desa-desa terdekat.

Ibadah dan Perayaan Natal di masing-masing gereja berlangsung meriah dan penuh hikmad dengan lantunan puji-pujian, persembahan syukur, khotbah natal, koor dan paduan suara baik dari SPB, SPPer, Pemuda/Remaja (SPPR), anak sekolah hari minggu, karungut dan tidak ketinggalan persembahan pujian dari rombongan safari natal serta persembahan lagu-lagu gerejawi oleh Bupati Kapuas sehingga menambah meriahnya suasana natal di masing-masing gereja tersebut.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam pesan natalnya mengajak seluruh umat Kristiani untuk membuka hati serta hidup bersahabat kepada semua orang, mengasihi sesama umat mahluk ciptaan Tuhan tanpa memandang perbedaan suku agama ras dan golongan.

”Mari kita bangun dan kita bawa Kabupaten Kapuas kearah yang lebih baik, saya bangga dengan masyarakat Kabupaten Kapuas yang dengan keberagamannya dapat menjaga kerukunan dan kedamaian, karena kita adalah BERSAUDARA” katannya.

Diakhir acara disetiap gereja Bupati selalu menyampaikan kidung pujian sertanya dia mengumpulkan dana yang hasil seluruhnya diserahkan kepada Pendeta Pelayanan masing-masing gereja dan juga berkenan menyampaikan bantuan kepada pengurus gereja dan melakukan pengundian door prize kepada jemaat.(HmsKmf).

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta