Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Dibekali Ilmu Bela Diri

Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Dibekali Ilmu Bela Diri Latihan Ilmu Bela Diri
Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Dibekali Ilmu Bela Diri Latihan Ilmu Bela Diri
Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Dibekali Ilmu Bela Diri Latihan Ilmu Bela Diri

KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas, membekali anggotanya pelatihan bela diri yang mana hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas, Syahripin, S.Sos, Jumat (13/12/19) di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas.

“Kami telah bekerjasama dengan perguruan Pencak Silat Setia Hati Terate Kuala Kapuas untuk melatih semua anggota ilmu bela diri, sebagai bekal dalam menjalani tugasnya,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Usulkan Pembangunan Dua IPA dan Jaringan Pipa)

Menurut Syahripin, pelatihan pencak silat menjadi bekal bagi para anggota SatPol PP dan Pemadam Kebakaran untuk melindungi diri dari segala serangan saat tengah beraktivitas menegakkan Peraturan Daerah. Ia juga menerangkan dalam menjalankan tugas, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas dihadapkan langsung dengan masyarakat bahkan berbagai masalah yang tidak di inginkan berujung pada bentrokan fisik, oleh sebab itu latihan ilmu bela diri tersebut dilakukan dalam rangka menguatkan fisik para personel SatPol PP dan Pemadam Kebakaran agar semakin tangguh di lapangan.

Lebih lanjut, juga diterangkan bahwa kegiatan tersebut adalah hal yang baik untuk menjadi bekal bagi para anggota dalam menjalankan tugas, untuk agenda latihan dilakukan seminggu dua kali yaitu pada Rabu dan Jumat malam di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, sembari menyampaikan harapan agar anggota SatPol PP dan anggota Pemadam Kebakaran bisa menjadikan olahraga tersebut bukan sekedar untuk bela diri, namun juga untuk kesehatan.(Polpp/Hmskmf)

Share: